Segini Hasil Suara Dede Sunandar yang Jual Mobil demi Jadi Anggota DPRD

Dede Sunandar, calon legislatif dari Partai Perindo, jumawa meski hanya berhasil meraih enam suara dalam Pemilu 2024. Baca selengkapnya di sini!

Segini Hasil Suara Dede Sunandar yang Jual Mobil demi Jadi Anggota DPRD
Segini Hasil Suara Dede Sunandar yang Jual Mobil demi Jadi Anggota DPRD. Gambar : Instagram/dede_sunandar

BaperaNews - Dalam momen Pemilu 2024 yang ramai dengan partisipasi para artis Indonesia sebagai calon legislatif, salah satu yang mendapat sorotan adalah komedian Dede Sunandar.

Meskipun tidak mendadak viral seperti Komeng, Dede Sunandar juga turut meramaikan jagat politik sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil Jawa Barat Kota Bekasi V dari Partai Perindo.

Menurut data real count yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dede Sunandar yang berada pada nomor urut 3 berhasil mengumpulkan enam suara hingga Sabtu (17/2) pukul 17.00 WIB. Jumlah suara Dede Sunandar ini didapat dari penghitungan 505 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 1.407 TPS di daerah tersebut.

Baca Juga: Viral! Caleg Bongkar Makam Warga Gegara Keluarga Alm Tidak Mencoblos Dirinya

Meskipun hanya mendapat sedikit suara, Dede Sunandar tetap jumawa. Saat berada di peringkat 3 dari sesama anggota partainya, Dede Sunandar mengungkapkan bahwa ia menjual dua mobilnya untuk modal sebagai calon legislatif. Namun, ia menyatakan bahwa tidak ada penyesalan dalam keputusannya tersebut.

Dalam acara "Bukan Umbar Janji" di Trans 7, Dede Sunandar mengungkapkan sikapnya yang tegar. Meskipun menyadari bahwa kemungkinan tidak terpilih sebagai anggota DPRD ada, ia tetap merasa bahwa pengalaman ini memberikan pembelajaran yang berharga baginya.

"Kan ada pembelajaran dari situ," ujar Dede Sunandar, seperti yang dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official.

Baca Juga: RS Dadi Makassar Siapkan Kamar Khusus VIP Untuk Caleg yang Gagal Pemilu