Tiba-Tiba Surya Paloh Menghadap Presiden Jokowi di istana, Ada apa?

Ketua Umum Partai NasDem, tiba-tiba mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka pada Minggu sore (18/2). Simak Selengkapnya!

Tiba-Tiba Surya Paloh Menghadap Presiden Jokowi di istana, Ada apa?
Tiba-Tiba Surya Paloh Menghadap Presiden Jokowi di istana, Ada apa?. Gambar : Dok. nasdem.id

BaperaNews - Dalam sebuah langkah yang mengejutkan banyak pihak, Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem, tiba-tiba mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka pada Minggu sore yang cerah. Kejadian ini segera menarik perhatian publik dan media, mengingat dinamika politik yang terus berubah dalam Pemilu 2024.

Kantor Kepresidenan, melalui Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana, membenarkan pertemuan tersebut, menyatakan bahwa Surya Paloh telah mengajukan permohonan untuk menghadap Presiden Jokowi.

Kunjungan ini memicu spekulasi luas tentang topik pembicaraan antara kedua tokoh politik tersebut. Surya Paloh, yang dikenal sebagai figur sentral dalam pengusung tema perubahan di pilpres yang mengusung Anies Baswedan dan kepemimpinan partainya, NasDem, yang memiliki yang masih menjadi bagian dalam koalisi pemerintahan.

."Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden," ungkap Ari Dwipayana,  

Baca Juga: Surya Paloh Disebut Sudah Lelah Kampanyekan Anies-Cak Imin, Kenapa?

"Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka," lanjutnya.

Ia pun membeberkan apa yang dibicarakan. Hal ini terkait pemilu 2024.

Namun, detil spesifik mengenai agenda atau topik pembahasan tetap belum jelas, meningkatkan tanda tanya mengenai dinamika internal koalisi pemerintah dan strategi politik keduanya.

Meskipun belum ada pernyataan resmi mengenai hasil atau isi dari pertemuan tersebut, publik dan pengamat politik dengan seksama mengawasi setiap perkembangan berikutnya.

Pertemuan antara Surya Paloh dan Presiden Jokowi di Istana Merdeka ini tidak hanya menyoroti pentingnya dialog antara pemerintah dan partai politik dalam menghadapi tantangan nasional tetapi juga menandai momen krusial dalam lanskap politik Indonesia yang terus berubah.

Sebelumnya, kemunculan Surya Paloh ke Istana Merdeka dibenarkan Bendahara Umum (Bendum) NasDem Ahmad Sahroni kepada wartawan. Namun Syahroni mengatakan belum mengetahui topik yang dibahas keduanya.

"Betul, Pak SP dipanggil sama presiden," katanya, dikutip Senin (19/2/2024).

"Agendanya apa belum tahu saya," imbuhnya. "Mungkin silaturahmi aja kali.

Baca Juga: Surya Paloh Hanya tersenyum Atas Penetapan Mentan Syahrul Yasin Limpo Sebagai Tersangka KPK