Ridwan Kamil: Yang Masih Punya Urusan Duniawi Dengan Eril, Segera Hubungi Keluarga

Ridwan Kamil meminta kepada semua pihak yang memiliki urusan duniawi dengan Eril untuk segera menghubunginya, agar Eril tenang di alam sana.

Ridwan Kamil: Yang Masih Punya Urusan Duniawi Dengan Eril, Segera Hubungi Keluarga
Ridwan Kamil Beserta Keluarga. Gambar : Instagram.com/@ataliapr

BaperaNews - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang merupakan ayah dari Emmeril Kahn atau Eril meminta kepada semua pihak yang masih punya urusan duniawi dengan Eril untuk menghubunginya. Ridwan Kamil sebelumnya menyatakan sudah ikhlas atas kepergian anaknya dan Eril telah disemayamkan di kampung halaman ibundanya, Atalia di Cimaung, Bandung pada Senin 13 Juni 2022.

Ridwan Kamil memohon maaf jika ada kesalahan yang diperbuat Eril selama hidupnya. “Jika ada hal yang masih tersangkut urusan duniawi, urusan hutang piutang, komitmen, janji, dan lainnya yang belum tunai, kami mohon untuk segera menghubungi kami” ujarnya ketika memberi sambutan di acara pemakaman anaknya.

“Untuk kami selesaikan agar almarhum bisa lepas tanggung jawabnya di dunia dengan sempurna” imbuhnya.

Ridwan Kamil kemudian menuturkan, selama 14 hari pencarian Eril, adalah pembelajaran besar untuk keluarga dan dirinya, ia merasa bersyukur bisa melihat langsung kuasa Allah dan mukjizat-Nya melalui penemuan jasad Eril yang luar biasa, masih utuh meski sudah tenggelam selama dua minggu lamanya, serta berbau harum.

Ridwan Kamil kemudian menyadari, meskipun umur Eril baru 23 tahun, namun ia merasa amalan putranya sudah cukup besar sehingga kepergiannya bisa mendapat begitu banyak doa bahkan dari orang-orang yang tidak mengenalnya.

Baca Juga : Tanah Pertama Dari Ridwan Kamil Antar Jasad Eril Masuk Liang Lahat

“Hidup Eril secara kasat mata singkat, tapi setelah dicermati ternyata hidupnya sangat padat penuh manfaat, 23 tahun mungkin belum cukup untuk menghasilkan karya besar, namun terbukti ternyata memadai untuk jadi manusia yang dicintai” terangnya.

Melalui kepergian anaknya, Ridwan Kamil belajar bahwa hidup tidak hanya tentang jumlah hari semata, namun juga melakukan setiap perbuatan baik di setiap langkahnya. “Kami ikhlas kepergian Eril karena kami akhirnya menyadari bahwa Allah sudah cukupkan semua amalnya untuk menutupi kemungkinan bertambah kekhilafannya” tutupnya.

Eril sebelumnya dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022, jasad Eril baru ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 setelah otoritas Swiss mencari dengan bantuan keluarga Ridwan Kamil hingga warga sekitar serta memakai alat-alat yang canggih, adapun lokasi penemuan di Bendungan Engehalde, sekitar 3,2 km dari titik terakhir Eril hilang.

Selamat jalan Eril, semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya.