Hasil Pertandingan Qatar Vs Ekuador Di Piala Dunia 2022: Ekuador Menang 2-0

Laga pertama Piala Dunia 2022 antara Qatar dengan Ekuador telah digelar, pada hasil pertandingan tersebut Qatar harus menerima kekalahan dengan skor 0-2 dari Ekuador.

Hasil Pertandingan Qatar Vs Ekuador Di Piala Dunia 2022: Ekuador Menang 2-0
Hasil pertandingan Qatar Vs Ekuador di Piala Dunia 2022. Gambar : AP Photo/Natacha Pisarenko

BaperaNews - Piala Dunia 2022 telah dimulai, ajang tersebut dilaksanakan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar. Pertandingan diawali dengan laga tuan rumah Qatar vs Ekuador pada Minggu malam (20/11).

Hasil pertandingan Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022 ialah, Qatar selaku tuan rumah harus menerima drama kekalahan, menciptakan rekor buruk dalam turnamen akbar tersebut. Selain memulai laga pembuka, Piala Dunia 2022 sebelumnya diawali dengan opening ceremony, ditonton oleh 60 ribu lebih penonton.

Sejumlah pesohor dunia tampil, salah satunya personil boygrup asal Korea Selatan Jungkook BTS dan aktor papan atas Morgan Freeman menyampaikan pesan perdamaian. Piala Dunia 2022 kemudian dimulai dengan laga pertama, tuan rumah Qatar vs wakil Amerika Selatan, Ekuador.

Qatar harus mengakui kemenangan Ekuador, Qatar tumbang dengan skor 0-2. Ekuador membuka gol pertama dari tendangan penalti Enner Valencia pada menit ke-16. Aksi Enner tak berhenti sampai disitu, di menit ke-31, ia kembali membobol gawang tuan rumah, kali ini dari umpan silang yang dilepas Angelo Preciado.

Baca Juga : Pakai Baju Seksi Di Piala Dunia 2022 Qatar Bisa Dipenjara

Ekuador unggul 2-0 hingga babak pertama selesai. Babak kedua dimulai, Qatar berusaha membuat serangan lebih intens untuk mengejar ketertinggalan, namun Ekuador juga merapatkan pertahanan, tidak ada gol tambahan tercipta sepanjang babak kedua.

Hasil pertandingan Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022 tersebut berakhir dengan kekalahan Qatar 0-2. Laga ini menandai debut Qatar dengan hasil minor di Piala Dunia 2022, mencetak sejarah buruk, tuan rumah kalah di pertandingan pembuka. Dengan hasil pertandingan tersebut, Ekuador kini berada di puncak klasemen grup A dengan 3 poin, sedangkan Qatar di posisi terbawah.

Pelatih Timnas Qatar Felix Sanchez menyebut pasukannya kalah mungkin karena terbebani dengan situasi sebagai tuan rumah. “Mungkin suasana yang membebani kami, sulit untuk kami berkompromi dan lawan berhasil kalahkan kami. Ekuador tim yang hebat yang mengungguli kami di semua permainan” tuturnya usai pertandingan.

“Kami akan belajar dari hal ini, saya yakin, sekarang kami harus angkat kepala kami untuk mencoba pulih” pungkasnya.

Penghuni Grup A lain, Belanda dan Senegal akan bertanding pada Senin (21/11) malam di Stadion Al Thumama, Doha. Rangkaian pertandingan Piala Dunia 2022 bisa Anda saksikan siaran langsungnya di SCTV, Indosiar, atau streaming di Moji, Vidio, Nex Parabola, dan Mentari TV.

Baca Juga : Karim Benzema Dipastikan Absen Piala Dunia 2022 Usai Cedera