Ranking FIFA Indonesia Naik 3 Tingkat Usai Kalahkan Curacao Di Laga FIFA Matchday

Usai berhasil menaklukkan Curacao 3-2 di laga FIFA Matchday, Ranking FIFA Timnas Indonesia naik 3 tingkat dari urutan 156 ke 153 dunia.

Ranking FIFA Indonesia Naik 3 Tingkat Usai Kalahkan Curacao Di Laga FIFA Matchday
Ranking FIFA Indonesia naik 3 tingkat usai taklukkan Curacao di Laga FIFA Matchday. Gambar : Instagram.com/@pssi

BaperaNews - Timnas Indonesia secara membanggakan berhasil menaklukkan Curacao 3-2 di laga FIFA Matchday Stadion Gelora Bandung Lautan Api Sabtu malam (24/9). Laga ini ialah salah satu rangkaian dari laga persahabatan timnas Indonesia.

Kemenangan atas Curacao ini membuat Indonesia naik 3 tingkat di ranking FIFA, sedangkan Curacao turun di ranking FIFA. 

Gol timnas Indonesia diciptakan oleh Marc Klok (menit ke-18), Fachrudin Aryanto (menit ke-22), dan Dimas Drajad (menit ke-56). Sedangkan dua gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga (menit ke-8) dan Juninho Bacuna (menit ke-25).

Ranking Indonesia di FIFA naik dari urutan 156 ke 153 dunia. Timnas Indonesia juga mendapat tambahan 7,41 poin membuat total perolehan angka yang didapat 1.026,6 poin. Indonesia menggeser posisi Afghanistan (1.023,04 poin), Yaman (1.023,52 poin), dan Maladewa (1.025 poin).

Sedangkan kekalahan Curacao kali ini membuatnya kehilangan 7,41 poin. Alhasil, ranking Curacao di FIFA turun dari urutan 83 ke 84. Sebagai informasi laga Indonesia vs Curacao digelar dua kali, pertandingan selanjutnya dilaksanakan di Stadion Pakansari Bogor Selasa (27/9) mendatang mulai jam 20.00 WIB.

Baca Juga : Media China Prediksi Sepak Bola Indonesia Jadi Tim Superior di ASEAN

Pelatih Shin Tae Yong merasa cukup puas dengan hasil perjuangan anak-anak didiknya yang tidak kalah mental meski pemain Curacao rata-rata memiliki badan yang lebih tinggi dan besar serta pengalaman lebih banyak, Shin Tae Yong juga memuji bahwa pemain Indonesia mengikuti instruksi yang diberi dengan sangat baik.

“Lawan kita tidak hanya Negara Asia, tapi juga di luar itu, artinya, postur tubuh mereka juga baik dan kita bisa menghadapi itu, kita tidak takut melawan pemain lawan hari ini. Para pemain sangat baik mengikuti instruksi yang saya mau, saya ucapkan terima kasih banyak” ujarnya dalam konferensi pers usai laga.

Tokyo Verdy, klub bola Jepang yang saat ini menjadi naungan Pratama Arhan juga memuji Arhan setinggi langit usai pertandingan Indonesia vs Curacao.

Arhan turut berperan memberi assist dari lemparan sisi kiri yang kemudian berhasil dituntaskan oleh Fachruddin di menit 23, juga ketika memberi umpan mendatar ke kotak penalti yang berlanjut gol cantik Dimas Drajad.

“Pertandingan internasional persahabatan Indonesia vs Curacao, kami menang 3-2. Kerja yang sangat bagus Arhan!” tulisnya di Twitter resmi klub.

Baca Juga : 14 Tim Negara Melaju Ke Piala Asia U-20 2023, Termasuk Indonesia