Ramai Lagi Kabar Putin Kena Kanker Tiroid, Jalani Operasi Di Tengah Perang

Presiden Rusia, Vladimir Putin akan jalani operasi di tengah peperangan antara Rusia dengan Ukraina akibat sakit kanker tiroid.

Ramai Lagi Kabar Putin Kena Kanker Tiroid, Jalani Operasi Di Tengah Perang
Ramai Lagi Kabar Putin Kena Kanker Tiroid, Jalani Operasi di Tengah Perang. Gambar : Dok. Yuri Kochetkov/Pool Photo via AP

BaperaNews - Rusia dan Ukraina masih berperang, meski dilakukan gencatan senjata di Pabrik Baja Azovstal demi kemanusiaan dan mengeluarkan warga sipil yang terluka, peperangan dan ketegangan masih terjadi di sejumlah wilayah.

Seiring berlangsungnya perang tersebut, dikabarkan Presiden Rusia, Vladimir Putin akan jalani operasi akibat sakit kanker tiroid. Hal ini ditulis dalam New York Post dan outlet investigasi Rusia The Project.

Kabar tersebut menyampaikan bahwa Vladimir Putin sudah diperiksa oleh dokter sebanyak 35 kali selama beberapa tahun terakhir, Vladimir Putin disebut menjalani terapi yang tidak nalar seperti mandi darah tanduk rusa dimana orang Rusia percaya mandi tersebut bisa membuat jantung lebih sehat dan meremajakan kulit.

Di samping itu, ahli Onkologi yang bernama Evgeny Selivanov juga melaporkan sudah melakukan banyak kunjungan rahasia ke rumah Vladimir Putin dan Vladimir Putin sudah menjalani operasi di musim gugur lalu.

Sedangkan The Moscow Times, menyebut sekelompok besar dokter termasuk para ahli bedah kanker tiroid sudah menemani Vladimir Putin ketika perjalanan ke kota resor Sochi sejak tahun 2016 – 2019, sehingga menyebabkan Vladimir Putin sempat hilang dari publik karena sedang menerima perawatan medis.

Baca Juga : Zelensky Galang Dana Online, Satu Klik Anda Bangun Kembali Ukraina

“Selama 23 tahun Vladimir Putin memerintah, Negara tidak tahu kebenaran tentang kondisi kesehatan fisik dan emosional orang yang memerintahnya, kami bisa tegaskan bahwa dengan masa jabatan Presiden saat ini, pemimpin Rusia tidak dalam kondisi kesehatan fisik yang baik” ujar pemimpin redaksi Proekt Roman.

Menurut Roman, ada kemungkinan sekelompok dokter, perawat, dan eksekutif rumah sakit Presidensial sudah melakukan operasi pada Vladimir Putin di November 2016 lalu.

Namun hingga ini pemerintah Rusia belum menyampaikan apapun atau memberi klarifikasi apapun. Sebelumnya sempat viral video Vladimir Putin sedang gemetar yang menimbulkan kabar simpang siur bahwa Vladimir Putin sedang sakit.

Pada video viral yang beredar beberapa waktu lalu, Nampak Vladimir Putin sedang dalam kondisi wajah yang agak pucat dan gemetaran pada kaki serta tangannya, sehingga publik menilai Vladimir Putin sedang menderita sakit tertentu yang disembunyikan kepada siapapun termasuk negaranya sendiri, kondisi ini tentu bersifat rahasia dimana kondisi kesehatan Presiden dianggap sebagai sebuah rahasia yang tidak perlu dikabarkan kepada siapapun baik kepada negaranya sendiri maupun kepada publik.

Baca Juga : Bangladesh Tahan 450 Rohingya Yang Rayakan Lebaran Di Pantai