Raja Salman Undang 4.951 Orang Naik Haji Gratis!

Raja Salman mengundang seluruh umat Islam yang ada di dunia untuk datang ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji dan umroh gratis. Simak selengkapnya!

Raja Salman Undang 4.951 Orang Naik Haji Gratis!
Raja Salman Undang 4.951 Orang Naik Haji Gratis!. Gambar : Biro Pers Istana Kepresidenan

BaperaNewsTiap tahun, Raja Salman undang naik haji umat islam dari berbagai dunia untuk datang ke Arab Saudi dan menjalankan ibadah haji atau umroh gratis, termasuk warga dari Indonesia. Di tahun 2023 ini, jumlah undangan haji gratis yang dibagikan mencapai hampir 5.000 undangan, semuanya masuk sebagai tamu kerajaan dan mendapat fasilitas khusus dari pemerintah Arab Saudi.

Hampir 5.000 tamu Raja Salman di bawah bendera Program Tamu Pelayan Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz untuk berangkat haji, umroh, atau kunjungan. Para tamu  naik haji gratis tersebut diantaranya 1.000 tamu dari keluarga Syuhada Palestina, 1.000 tamu dari keluarga Syuhada Angkatan bersenjata Yaman, dan 1.000 tamu dari keluarga Syuhada Arab Saudi yang terlibat di operasi militer Decisive Storm Yaman.

Sisanya ialah mereka dari negara lain termasuk Indonesia yang terdiri dari tokoh islam terkemuka, cendekiawan, orang berpengaruh, dan lainnya.  Anies Baswedan dikabarkan jadi salah satu tamu undangan naik haji gratis ini. Sedangkan dari Malaysia ialah seorang pengembang software untuk ponsel yang bisa mempermudah umat islam membaca Al Qur’an.

Baca Juga : Jemaah Haji di Mina Overcapacity, Antre WC Hingga Kepanasan

Selama berhaji, tamu undangan tersebut dilayani langsung oleh Kementrian Urusan Islam yang dipimpin oleh Menteri Syeikh Dr Abdullatif Al Alsheikh. Dr Abdullatif menemui para ulama dan kepala Lembaga islam serta pejabat lain yang jadi tuan rumah program tersebut pada hari Minggu (25/6) lalu.

Jumlah tamu undangan di tahun 2023 ini tepatnya ada 4.951 dari 92 negara. Para tamu mendapat fasilitas kelas satu dan menjalankan semua proses ibadah gratis tanpa biaya, mulai dari pemberangkatan dari negara asalnya, akomodasi nyaman selama ibadah, kunjungan ke berbagai pusat atau Lembaga islam Arab Saudi, hingga ketika pulang kembali ke negara asalnya. Semuanya diberi yang terbaik dan gratis tanpa biaya.

Raja Salman undang naik haji gratis ini dalam rangka memberikan apresiasi untuk mereka yang telah berjuang untuk islam yang mungkin tidak semuanya bisa berangkat secara mandiri ke Arab Saudi. Menjalani ibadah haji dan umroh serta melihat tanah suci tentu jadi hal yang menggembirakan bagi semua umat islam, Kerajaan Arab Saudi berharap bisa memberi kebahagiaan tersebut kepada orang-orang yang menurut mereka sosok spesial.

Baca Juga : 24 Jemaah Haji Indonesia Wafat Saat Puncak Haji Arafah Mina