Viral TikTok, Ini Arti Kata Cewek Kue, Cewek Mamba, Dan Cewek Bumi

Istilah dari nama cewek, seperti cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi tengah viral, @javamassie diyakini sebagai orang pertama pencetus istilah tersebut, simak penjelasan istilah tersebut.

Viral TikTok, Ini Arti Kata Cewek Kue, Cewek Mamba, Dan Cewek Bumi
Istilah arti kata cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi. Gambar : Kolase Screen Shot TikTok/@javamassie

BaperaNews - Akhir-akhir ini istilah dari nama lain cewek, seperti cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi tengah viral di media sosial. Bahasa gaul ini pertama kali jadi booming dan diperbincangkan di media sosial TikTok.

Akun TikTok bernama @javamassie diyakini sebagai orang pertama yang mencetuskan istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi tersebut.

Istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan atau mendeskripsikan gaya berbusana para wanita.

Apa sebenarnya arti dari istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi? Simak penjelasan yang Baperanews rangkum ini!

     1. Cewek Kue

Ilustrasi cewek kue. Gambar : Instagram.com/@nabilaishma

Cewek kue merupakan istilah untuk para perempuan yang suka tampil dengan baju warna-warni seperti biru dipadukan  dengan pink atau hijau dengan merah. Outfit yang berani menabrak dengan warna diidentifikasikan disebut sebagai cewek kue.

Tidak hanya itu, cewek kue cenderung lebih memilih menggunakan sandal dibandingkan dengan sepatu. Tidak ketinggalan mereka juga selalu membawa tas kecil sebagai pelengkap penampilannya. Disebut sebagai cewek kue, selain gaya OOTD mereka yang menggunakan  warna-warna cerah biasanya cewek kue juga merupakan tipe cewek yang sering ke cafe atau street gallery dan makan kue.

“Pake tas kecil baju warna-warni. Ini sumpah cewek kue” ujar orang yang membuat istilah tersebut @javamassie.

Baca Juga : Lee Min Ho Nikahi Wanita Jateng, Warganet Geger! Lee Min Ho Beneran?

  1. Cewek Mamba

Ilustrasi Cewek Mamba. Gambar : Instagram.com/@bellaclrs

Istilah lainnya ialah cewek mamba. Berbeda dengan cewek kue, cewek mamba adalah istilah untuk perempuan yang suka dengan pakaian yang didominasi dengan warna hitam. Istilah cewek mamba ini diambil dari kata black mamba.

Pakaian serba hitam mulai dari baju, tas, kacamata, topi, celana dan sepatu yang digunakan oleh cewek-cewek mamba memberikan kesan yang minimalis, simple, dan boyish.

“Biasanya pakai outfit yang simple, simple tapi wow semuanya serba hitam” tutur @javamassie

  1. Cewek Bumi

Ilustrasi Cewek Bumi. Gambar : Instagram.com/@_dindayasmin

Tipe cewek yang ketiga ialah cewek bumi. Arti dari istilah cewek bumi ialah perempuan-perempuan yang lebih memilih menggunakan outfit atau busana warna earth tone seperti coklat, hijau tua, merah bata, krem, coral, ataupun abu-abu.

Cewek bumi adalah tipe wanita feminim yang cenderung cari aman dalam berpakaian. Cewek bumi ini biasanya memadupadankan busana yang dikenakan dengan warna warna monokrom atau satu warna.

Baca Juga : Kronologi PN Surabaya Kabulkan Permohonan Pernikahan Beda Agama