Warkop DKI Minta Warkopi Ganti Nama Dalam Seminggu Kedepan

Indro dan Lembaga Warkop DKI minta warkopi untuk mengganti nama dalam waktu seminggu kedepan dan menghentikan segala kegiatan yang meniru grup Warkop DKI.

Warkop DKI Minta Warkopi Ganti Nama Dalam Seminggu Kedepan
Gambar : cnnindonesia.com

BaperaNews - Indro dan Lembaga Warkop DKI meminta kepada trio Warkopi untuk dapat mengganti nama mereka pada seminggu kedepan dan menghentikan segala kegiatan yang meniru grup Warkop DKI.

Dalam jumpa media secara daring yang dilaksanakan pada Rabu (06/10/2021) kemarin, Satrio Sarwo Trengginas yang merupakan anak mendiang Dono yang telah menjadi bagian lembaga Warkop DKI lah yang mengungkapkan hal tersebut.

Satrio mengatakan bahwa pihak Warkop DKI mengingatkan kepada Warkopi untuk tidak menggunakan nama Warkopi lagi selama 7 hari kedepan sejak dikeluarkan rilis ini. Karena nama Warkopi sangat identik dengan Warkop DKI, sebagaimana dikutip dari DetikHot.

Satrio juga menambahkan bahwa pihak Warkop DKI telah mengapresiasi permintaan maaf yang telah dilakukan oleh pihak Warkopi mengenai tindakan mereka yang dianggap telah melanggar hak cipta grup komedian tersebut.

Walaupun demikian, Satrio mengatakan bahwa pihak Warkop DKI tetap meminta agar segala kegiatan Warkopi yang meniru warkop DKI untuk dapat dihentikan. 

Satrio juga menegaskan bahwa Warkopi dan manajemen Patria TV belum meminta izin secara langsung mengenai pembuatan konten mirip Warkop DKI.

Selain itu, Indro pun mengatakan bahwa tak ada lagi perdebatan mengenai hak cipta/HAKI yang dipermasalahkan terkait Warkopi.

Warkop DKI yang telah mendaftarkan hak cipta atas karakter Dono, Kasino, dan Indro dengan tegas tidak memberikan izin atas penggunaan karakter itu kepada Warkopi.

Indro Warkop DKI menegaskan bahwa secara tegas lembaga Warkop DKI tak mengizinkan dan tak ada lagi pembicaraan terkait HAKI. Jadi pembicaraan terkait hal tersebut telah tertutup.

Indro mengungkapkan alasannya yaitu karena lembaga Warkop punya hak untuk HAKI dan juga sudah mempunyai perjanjian eksklusif dengan PT Falcon. Maka tak ada istilah Indro Warkop marah ataupun nutup rezeki.

Kemudian ia pun juga meminta kepada pihak Warkopi yang beranggotakan Alfin, Alfred dan Sepriadi untuk dapat menjadi diri mereka sendiri dalam berkarya di dunia hiburan.

Selain itu, ia juga mengingatkan potensi teguran yang dapat terjadi dari rumah produksi kepada pihak Warkopi apabila mereka tetap menggunakan karakter ataupun sengaja meniru Warkop DKI.