Pesan Bangga Fahd A Rafiq, Tim Bulu Tangkis Indonesia Raih Gelar Juara di Hong Kong Open 2023

Ketua Umum DPP Bapera memberikan apresiasi tim bulu tangkis Indonesia meraih prestasi cemerlang di Hong Kong Open 2023 dengan dua gelar juara dan satu runner up.

Pesan Bangga Fahd A Rafiq, Tim Bulu Tangkis Indonesia Raih Gelar Juara di Hong Kong Open 2023
Pesan Bangga Fahd A Rafiq, Tim Bulu Tangkis Indonesia Raih Gelar Juara di Hong Kong Open 2023. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq, berikan ucapan selamat kepada tim bulu tangkis Indonesia setelah mengakhiri ajang Hong Kong Open 2023 dengan raihan dua gelar juara dan satu runner up.

“Dengan meraih dua gelar juara, saya patut apresiasi perjuangan pemain-pemain bulutangkis Indonesia setelah juara ganda putri dan tunggal putra di ajang final Hong Kong Open 2023 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum.” Ujar Fahd A Rafiq Senin, (18/9).

Indonesia jadi negara dengan jumlah gelar juara terbanyak yaitu dua gelar juara. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan Jonatan Christie berhasil jadi juara di ganda putri dan tunggal putra.

Apri/Fadia dan Jonatan menempuh jalan yang mirip untuk bisa memenangkan gelar juara. Keduanya kalah telak di gim pertama, menang lewat deuce di gim kedua lalu merebut gim penentuan.

Apri/Fadia berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, 14-21, 24-22, 21-9. Sedangkan Jonatan mampu menaklukkan Kenta Nishimoto dengan skor 12-21, 22-20, 21-18.

Selain dua gelar juara, Indonesia juga punya satu torehan runner up di Hong Kong Open lewat nama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel harus mengakui keunggulan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 10-21, 24-22, 19-21.

“Torehan juara ini saya harap menjadikan modal untuk para atlet jelang mempersiapkan ajang Asian Games 2023 pada akhir bulan September ini, semoga nantinya saya harap semua atlet bisa meraih semua gelar juara pada Asian Games 2023.” Tutup Fahd A Rafiq.

Atlet-atlet Indonesia akan berlaga dalam ajang pesta olahraga Asian Games yang memperebutkan tujuh emas yakni sektor individu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Serta dua nomor beregu putra dan putri.

Penulis : FNID