Pertiwi Bapera Bengkulu Berbagi di Bulan Ramadhan, Salurkan 250 Paket Sembako

DPD Pertiwi Bapera provinsi Bengkulu berbagi di bulan Ramadhan yakni memberikan 250 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pertiwi Bapera Bengkulu Berbagi di Bulan Ramadhan, Salurkan 250 Paket Sembako
Pertiwi Bapera Bengkulu Berbagi di Bulan Ramadhan, Salurkan 250 Paket Sembako. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Tidak saja DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Bengkulu berbagi sesama di bulan Ramadhan 1443 Hijriah/ 2022 Masehi, namun juga DPD Pertiwi Bapera Provinsi Bengkulu ikut berbagi di bulan Ramadhan

Peduli kasih yang dilakukan oleh DPD Pertiwi Bapera Provinsi Bengkulu diketuai Afni Marlina Tomy Edison dan Dyah Noor Intan Raharjo selaku Sekretaris, dengan memberikan sebanyak 250 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Bengkulu.

“Sejak kemarin (Sabtu,red), kita dari Pertiwi Bapera telah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Termasuk, warga yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Rawa di jalan Makmur Merpati 15, Kota Bengkulu dan sejumlah Lansia,” ungkap Ketua DPD Pertiwi Bapera Provinsi Bengkulu Afni Marlina Tomy Edison, dengan didampingi Sekretaris Dyah Noor Intan Raharjo, disela-sela kegiatan tali kasih.

Menurut Afni, tali kasih terhadap sesama ini merupakan pelaksanaan program DPP Bapera dan Pertiwi Bapera yang dikomandoi Fahd A Rafiq dan Ranny A Rafiq, ditambah arahan dari Ketua DPD Bapera Provinsi Bengkulu Samsurahman.

Baca Juga : DPD BAPERA Bengkulu Utara Beri Santunan Untuk 500 Anak Yatim Dan Dhuafa

Sedangkan untuk penerima manfaat tali kasih ini, sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh tim bapera di lapangan.

“Sama dengan program tali kasih DPD Bapera, kita dari Pertiwi Bapera juga menjalankan program DPP ditambah DPD, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, karena tidak dipungkiri masih banyak masyarakat yang kurang mampu membutuhkan aluran tangan dari sesama,” harapnya yang diamini Dyah Noor pada Minggu, (17/4/2022).

Kendati demikian ditambahkan, program berbagi sesama ini akan terus berlanjut, karena tidak saja di bulan Ramadhan, melainkan hari biasanya.

Oleh karena itu tim bapera dan pertiwi selalu turun ke lapangan mendata masyarakat yang perlu mendapatkan bantuan sosial, pihaknya akan hadir.

“Mudah-mudahan berbagi sesama di bulan penuh rahmat dan barokah ini, memberikan manfaat bagi penerima nya, sehingga bisa sedikit meringankan beban hidup kesehariannya,” tutup Afni dan Dyah Noor. 

Baca Juga : DPD Bapera Paluta Santuni Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama