Penyelamat! Damkar di Depok Rela Nyelam Sumur 10 Meter Demi Ambil iPhone

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok rela menyelam ke dalam sumur setinggi 10 meter untuk mengambil iPhone 14.

Penyelamat! Damkar di Depok Rela Nyelam Sumur 10 Meter Demi Ambil iPhone
Penyelamat! Damkar di Depok Rela Nyelam Sumur 10 Meter Demi Ambil iPhone. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@depokfirerescue113

BaperaNews - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok melakukan aksi penyelamatan. Mereka menyelam ke dalam sumur setinggi 10 meter di kawasan Tapos, Depok, untuk mengambil iPhone 14 milik seorang warga yang tercebur ke dalam sumur.

Video kejadian, yang diunggah pada Selasa (9/1), memperlihatkan petugas damkar menggunakan alat pernapasan bertekanan udara (SCBA) saat menyelam ke dalam sumur. Sejumlah petugas damkar lainnya juga terlihat membantu dalam operasi penyelamatan ini.

Kepala Seksi Penyelamatan Damkar Depok, Tessy Haryanti, menjelaskan kejadian petugas damkar ambil iPhone tercebur sumur tersebut melalui akun Instagram resmi @depokfirerescue113. 

"Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok merespons laporan HP yang terjatuh ke dalam sumur kurang lebih 10 meter di Kampung Kramat, Cimpaeun, Tapos, Depok," ujarnya.

Baca Juga : Hidung Balita Kemasukan Tutup Pulpen, Damkar Turun Tangan

Peristiwa petugas damkar ambil iPhone tercebur sumur ini terjadi pada Senin (8/1) sekitar pukul 14.30 WIB. Tim penyelamat yang terdiri dari 5 personil dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tapos turun ke lokasi untuk membantu warga mengambil iPhone yang tercebur ke dalam sumur.

"Terkendali pada pukul 17.30 WIB," tambah Tessy, menyatakan bahwa tim berhasil menemukan dan mengembalikan iPhone tersebut kepada pemiliknya.

Damkar Kota Depok, petugas menyajikan inovasi dengan memanfaatkan alat dan teknologi yang tersedia. Penggunaan alat pernapasan bertekanan udara (SCBA) membantu petugas dalam menjalankan misi penyelamatan di dalam sumur yang memiliki kedalaman signifikan.

Petugas damkar juga menggunakan pulley system, yaitu sistem katrol, untuk memudahkan proses penurunan dan penaikan dalam sumur. 

Keahlian dan keterampilan dalam mengoperasikan peralatan teknis seperti ini menjadi kunci keberhasilan operasi penyelamatan.

Baca Juga : Alat Kelamin Terjepit Ritsleting, Pria di Jaksel Panggil Damkar