Pemrov DKI Gelar Malam Muda Mudi Kota Global Saat Tahun Baru 2024, Cek Jadwal dan Lokasinya!

Pemprov DKI Jakarta siap menyambut pergantian tahun dengan menggelar Malam Muda Mudi Jakarta Global. Cek jadwal dan lokasi malam Muda Mudi Jakarta Global!

Pemrov DKI Gelar Malam Muda Mudi Kota Global Saat Tahun Baru 2024, Cek Jadwal dan Lokasinya!
Pemrov DKI Gelar Malam Muda Mudi Kota Global Saat Tahun Baru 2024, Cek Jadwal dan Lokasinya! Gambar : Dok. Tempo/Fakhri Hermansyah

BaperaNews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menyambut pergantian tahun dengan menggelar Malam Muda Mudi Jakarta Global di kawasan Sudirman-Thamrin. 

Acara yang diadakan pada 31 Desember 2023 ini menjanjikan rangkaian acara menarik yang akan memeriahkan malam tahun baru 2024.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, mengungkapkan bahwa acara tahun baru 2024 ini akan menampilkan enam segmen yang menarik, mulai dari Gemilang Silang Monas hingga panggung-panggung spektakuler di berbagai titik.

Acara akan dibuka dengan Gemilang Silang Monas, sebuah segmen yang menampilkan pemutaran video, air mancur menari, hiburan, dan berbagai pertunjukan lainnya di sekitar Monumen Nasional (Monas).

Panggung pembukaan Jakarnaval, yang berdiri di arah barat daya Monas, akan menampilkan mobil hias dengan dekorasi berbasis kekayaan intelektual dari karya-karya anak bangsa, seperti Sri Asih, Si Juki, Si Unyil, Si Buta dari Gua Hantu, dan Satria Dewa Gatotkaca.

"Ini benar-benar Jakarta menjadi kota global, kekuatannya ada di popular culture. Ini kita tampilkan, ini menjadi pembeda di Malam Muda Mudi Tahun Baru, bakal keren dan menarik," ujar Andhika Permata.

Selanjutnya, di sepanjang Jalan MH Thamrin, area Sarinah akan menjadi pusat hiburan dengan panggung akustik, karya seni manusia patung, dan berbagai pertunjukan menarik.

Di Bundaran HI, Kirana Jakarta City Vision akan menjadi daya tarik utama dengan pertunjukan drone selama 10 menit menggunakan 500 drone yang membentuk delapan desain kreatif, diiringi oleh pertunjukan kembang api yang memukau.

Baca Juga : Car Free Night Malam Tahun Baru, Ini Jam Sudirman-Thamrin Ditutup

Panggung Utama di Bundaran HI juga akan menyuguhkan fountain water mist yang akan memberikan nuansa manis pada malam tahun baru.

Air mancur ini akan dipertebal untuk memberikan pengalaman visual yang memukau, dilengkapi dengan video mapping yang memperlihatkan atraksi menarik dan panggung utama seperti musik di sejumlah titik sekitar Sudirman-MH Thamrin.

Andhika Permata menyebutkan bahwa selain di Jakarta Pusat, perayaan tahun baru 2024 juga akan meriah di setiap kota/kabupaten, seperti di Kawasan Kantor Walikota Jakarta Utara dan Jakarta Barat, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan di Jakarta Selatan, Old Shanghai di Jakarta Timur, dan Pulau Tidung di Kepulauan Seribu.

Sebanyak 11 panggung akan tersebar di sepanjang Sudirman-Thamrin, menawarkan berbagai hiburan dan pertunjukan.

Jalan Thamrin akan menjadi saksi dari sejumlah panggung utama, termasuk Panggung Gemilang Silang Monas, Panggung Jakarnaval di Pintu Barat Daya Monas, Panggung Jakarnaval di depan Bank Indonesia, Panggung Sarinah, dan Panggung Utama di Bundaran HI.

Di sepanjang Jalan Sudirman, berbagai panggung seperti Panggung Sinergi BUMD di Panggung Dean UOB, Panggung ORIX, Panggung Sekitar Mid Plaza, Panggung Depan Mori Tower, Panggung Pintu 7 Senayan, dan Panggung di dekat FX akan menawarkan pertunjukan yang beragam.

Berikut jadwal acara Malam Muda Mudi Jakarta Global di Sudirman-Thamrin:

  1. Jalan Thamrin:
  • Panggung Gemilang Silang Monas
  • Panggung Jakarnaval di Pintu Barat Daya Monas
  • Panggung Jakarnaval di depan Bank Indonesia
  • Panggung Sarinah
  • Panggung Utama di Bundaran HI
  1. Jalan Sudirman:
  • Panggung Sinergi BUMD di Panggung Dean UOB
  • Panggung ORIX
  • Panggung Sekitar Mid Plaza
  • Panggung Depan Mori Tower
  • Panggung Pintu 7 Senayan
  • Panggung di dekat FX

Baca Juga : 9 Rekomendasi Lokasi Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta, TMII Paling Indah!