Peneliti Ungkap Peminum Kopi Hitam Berpotensi jadi Psikopat

Studi dari University of Innsbruck, Austria, menyebutkan bahwa peminum kopi hitam pahit mungkin memiliki ciri kepribadian psikopat. Simak selengkapnya di sini!

Peneliti Ungkap Peminum Kopi Hitam Berpotensi jadi Psikopat
Peneliti Ungkap Peminum Kopi Hitam Berpotensi jadi Psikopat

BaperaNews - Sebuah penelitian terbaru dari University of Innsbruck, Austria menunjukkan bahwa orang yang menyukai kopi hitam pahit berpotensi memiliki ciri-ciri kepribadian psikopat.

Studi ini melibatkan survei terhadap 1.000 orang dewasa mengenai pilihan minuman kopi mereka.

Penelitian ini, dilansir dari Reader's Digest pada tanggal 06/02, menemukan adanya korelasi antara pilihan kopi hitam yang pekat dan rasa pahit dengan kepribadian sadistik atau ciri-ciri orang yang memiliki gangguan mental psikopat.

Ini tentu menjadi informasi yang cukup mengejutkan, mengingat banyak orang di seluruh dunia yang gemar minum kopi hitam.

Lewat jurnal Appetite, dijelaskan bahwa dalam penelitian ini, responden diberikan beberapa jenis tes kepribadian, seperti narsisme, psikopat, sadisme, dan agresi. Hasilnya mengejutkan.

Baca Juga: Ayah Mirna Salihin Keceplosan Sebut Tito Karnavian Terlibat dalam Kasus Kopi Sianida

Mereka yang menyukai rasa manis dan creamy pada kopi, cenderung memiliki kepribadian yang lebih positif, seperti empatik dan baik hati.

Namun sebaliknya, peminum kopi hitam pahit cenderung memiliki kepribadian yang mengarah pada sadisme. Namun, para peneliti belum dapat menjelaskan korelasi ini secara ilmiah.

Steven Meyers, profesor psikologi di Roosevelt University pada tahun 2018, menekankan bahwa hubungan antara rasa pahit dari kopi dengan potensi psikopatik sangat kecil.

Oleh karena itu, penemuan ini harus dianalisa dengan hati-hati.

Beliau juga mengingatkan tentang pertimbangan aspek budaya, di mana orang-orang cenderung menyukai rasa makanan tertentu karena budaya kuliner di negara mereka.

Meskipun begitu, tidak dapat diabaikan bahwa kopi hitam memiliki banyak manfaat kesehatan.

Kopi hitam yang pekat dan tanpa pemanis ini diketahui dapat mencegah risiko diabetes, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan hati, hingga sirkulasi darah.

Namun, bagi Anda para pecinta kopi, tidak perlu khawatir berlebihan. Menikmati kopi hitam tidak serta merta membuat Anda menjadi seorang psikopat.

Nikmatilah secangkir kopi hitam Anda dengan bijak, dan tetap jaga kesehatan jiwa dan raga Anda.

Baca Juga: 7 Tahun Berlalu, Netflix Rilis Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida Jessica