Pendeta Singgung War Takjil Saat Khotbah: Soal Agama Kita Toleransi, Soal Takjil Kita Duluan

Pendeta Marcel Saerang dari Gereja Tiberias viral di media sosial karena mengajak jemaatnya 'berburu takjil' jelang berbuka puasa. Simak selengkapnya di sini!

Pendeta Singgung War Takjil Saat Khotbah: Soal Agama Kita Toleransi, Soal Takjil Kita Duluan
Pendeta Singgung War Takjil Saat Khotbah: Soal Agama Kita Toleransi, Soal Takjil Kita Duluan. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@mewlon3

BaperaNews - Ramadan telah berjalan kurang lebih 10 hari, baru-baru ini, banyak yang membicarakan tentang kelucuan di media sosial terkait dengan masyarakat nonMuslim yang berburu takjil menjelang berbuka puasa. Situasi ini menjadi sorotan karena umat Muslim merasa kesulitan mendapatkan takjil sore hari karena sudah habis dibeli oleh masyarakat nonMuslim.

Hal ini terlihat ketika sejumlah pendeta mulai mengajak jemaatnya untuk berburu takjil di media sosial. Salah satunya adalah Marcel Saerang, seorang pendeta yang aktif di Gereja Tiberias.

Video viral yang menampilkan Marcel Saerang mengajak jemaatnya untuk bersiap-siap berburu takjil menjadi sorotan di media sosial, terutama di platform TikTok.

Dalam video tersebut, pendeta Marcel dengan santai mengajak jemaatnya untuk bergabung dalam kegiatan tersebut, dengan menggelar sesi berburu takjil mulai pukul 15.00 WIB, saat umat Muslim diperkirakan sedang lemas-lemasnya.

Dalam khotbahnya, Marcel Saerang menekankan pentingnya toleransi antaragama, sambil menyelipkan lelucon mengenai berburu takjil.

"Soal agama kita toleran, kalo soal takjil kita duluan," ujarnya, yang disambut tawa dari para jemaat yang hadir.

Baca Juga: Apa Itu Arti Takjil dan Asal Usulnya, Hingga Jadi Tradisi di Bulan Ramadhan

Tindakan Marcel Saerang dan sejumlah pendeta lainnya ini mendapat respons beragam dari masyarakat, terutama di media sosial. Banyak netizen yang menanggapi dengan candaan dan komentar-komentar kocak, namun ada juga yang merasa kesal dengan kelakuan pendeta tersebut.

Dalam konteks candaan, beberapa netizen bahkan mengancam akan 'menculik' Marcel Saerang dan pendeta-pendeta lainnya pada hari Paskah, sebagai bentuk balasan atas kegiatan berburu takjil ini. 

“Hati hati ya pak pendetaa., sy sudah kerja sama dgn tmn ku mau culik bapak biar hari paskah nnti kalian pake habib jafar,” komentar lelucon dari salah satu netizen di TikTok.

“Bisa bisanyaaa pendetanya sampe bahas takjil, kyanya mulai tahun ini menggemar takjil kta smakin bnyak.. lindungalah es buah dan gorengan,” timpal komentar dari netizen yang lain.

Konten-konten merupakan gambaran positif tentang tingkat toleransi yang tinggi di antara umat beragama di Indonesia. Meski diucapkan dalam lelucon, pesan Marcel Saerang tentang toleransi antaragama tetaplah kuat, terutama di tengah situasi sosial-politik yang sering kali memicu polarisasi.

@baperanews.com

Pendeta Marcel Saerang dari Gereja Tiberias viral di media sosial karena mengajak jemaatnya 'berburu takjil' jelang berbuka puasa. #viral #takjil #puasa #berburutakjil #toleransi

♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Salat Tarawih Terlama di Ponpes Magetan, Lafalkan 30 Juz Selama 8 Jam