Pelatih UEA Beri Peringatan Ke Timnas Indonesia U-17 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Alberto Gonzales, pelatih Timnas Uni Emirat Arab U-17 memberikan peringatan kepada Timnas Indonesia U-17 menjelang kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pelatih UEA Beri Peringatan Ke Timnas Indonesia U-17 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023
Alberto Gonzales, pelatih Timnas Uni Emirat Arab U-17 memberikan peringatan kepada Timnas Indonesia U-17 menjelang kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Alberto Gonzales, pelatih Timnas Uni Emirat Arab U-17 memperingatkan Timnas Indonesia U-17 jelang laga kualifikasi Piala Asia U-17 2023, ia menyebut jadi tuan rumah bukanlah sebuah keuntungan.

Salah satu lawan Indonesia di laga kualifikasi nanti ialah UEA, keduanya berada di Grup yang sama yakni grup B bersama Palestina, Malaysia, dan Guam. Seluruh laga kualifikasi grup akan dilaksanakan di Stadion Pakansari Bogor. Indonesia melawan UEA pada (5/10) mulai pukul 20.00 WIB.

“Sebenarnya tak ada tim favorit lolos. Tentunya, Indonesia main di Indonesia, mereka tuan rumahnya, tapi di sisi kami, ini yang saya sampaikan ke pemain, semua tim itu sama saja. Normal karena Indonesia bermain di negeri sendiri jadi ekspektasi kepada timnas mereka tinggi, kami akan bermain disini, di Negara Anda” ujar pelatih UEA ketika jumpa pers di Bogor Jumat (30/9).

Pelatih UEA itu menyebut tidak ada bedanya bertanding melawan tim tuan rumah ataupun tim Negara manapun. Baginya, semua punya level dan tantangan yang sama. Sebab itu, ia mengingatkan pemain agar bekerja mati-matian, ia juga menargetkan anak asuhnya bisa menyapu bersih semua kemenangan.

Baca Juga : Jelang Tampil Di Kualifikasi Piala Asia, Bima Sakti Bicara Soal Persiapan Timnas U-17

“Pertandingan pertama kami besok lawan Guam, baru Indonesia, semuanya penting, kami perlu tiga poin di tiap pertandingan. Tapi target saya untuk menghilangkan beban pemain, dan biarkan pemain menghadapi tiap laga dengan rasa semangat yang sama” lanjutnya.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti juga menyebut anak asuhnya sangat percaya diri, namun Bima tidak membahas tentang UEA, Bima menyebut Indonesia siap menghajar Guam.

“Ini pengalaman pertama kami, kami tidak begitu mengerti kekuatan lawan. Tiap pertandingan itu penting, kami harus manfaatkan sebaik mungkin untuk menang” tuturnya.

Bima mengatakan tim Garuda Asia wajib menatap semua laga adalah laga final, tujuannya agar bisa lolos ke Piala Asia U-17 2023 dengan mulus.

Berikut jadwal pertandingan Indonesia U-17 di laga kualifikasi Piala Asia U-17 2023 :

  • Senin (3/10) Indonesia vs Guam.
  • Rabu (5/10) Indonesia vs UEA.
  • Jumat (7/10) Indonesia vs Palestina.
  • Minggu (9/10) Indonesia vs Malaysia.

Seluruh pertandingan dimulai pada pukul 20.00 WIB, Anda bisa melihat siaran langsungnya di Indosiar atau live streaming di Vidio.com.

Baca Juga : Pelatih Curacao Salahkan Wasit Dan Sindir Kompetisi Indonesia Usai Timnya Kalah Dua Kali