Nasib Tragis Petarung MMA Yang Hina Agama Islam, No 2 Dibanting Dan Dihajar!

Sejumlah petarung MMA yang pernah menghina islam dihajar dan dibanting habis-habisan di dalam octagon. SImak berita lengkapnya!

Nasib Tragis Petarung MMA Yang Hina Agama Islam, No 2 Dibanting Dan Dihajar!
Nasib Tragis Petarung MMA Yang Hina Agama Islam. Gambar: The Sun/MMA Junkies

BaperaNews - Sejumlah petarung MMA atau petinjua menghina islam pernah dihajar dan dibanting habis-habisan di dalam octagon, diantaranya Conor Mc Gregor dan Uros Jurosic yang dihajar petarung MMA muslim ketika mereka menghina islam saat bertanding.

  1.       Conor Mc Gregor

Ia membuat geger octagon ketika menghina islam dan ayah Khabib Nurmagomeov, ulahnya pun memancing amarah Khabib di pertandingan UFC 7 Oktober 2018. Usai bertarung, Khabib melompati octagon untuk mengejar Dillon Danis dari tim Mc Gregor, ia murka setelah Mc Gregor menghina almarhum ayahnya sebagai teroris dan menghina islam dengan memberinya minuman keras ketika sedang jumpa pers. “Jangan coba-coba menyerang agamaku, kau serang negaraku kau serang keluargaku” teriaknya.

  1.       Uros Jurosic

Uros pernah dihajar dan dibanting petarung MMA muslim bernama Shamil Musaev usai pertarungan Konfrontacja Sztuk Walki 58 di Lodz Polandia 30 Januari 2021, Musaev emosi setelah Jurosic menyerang salah satu timnya dengan kalimat yang menjelekkan islam, “Uros mengucapkan kalimat yang tidak menyenangkan dan sudah menyinggung agama, dia bilang persetan dengan semua muslim” ucapnya. Ia pun langsung mendatangi Uros dengan dingin dan mengangkat, membanting, serta menghajarnya yang membuat para staf dan official kebingungan karena susah untuk memisahkan mereka.

Baca Juga: Harta Warisan Peninggalan Dorce Gamalama Diduga Jadi Rebutan Antara Anak Angkat Dan Keluarga

Memang masalah agama adalah hal yang sensitif, sudah sewajarnya jika antar umat beragama menghargai keyakinan orang lain, tindakan kedua petarung MMA tersebut tentu dimulai dari ucapan lawannya sendiri, jika mereka tidak dipancing mereka tidak akan menghajar lawannya tersebut.

Selain Khabib dan Musaev, ada juga petarung MMA muslim lain yang terkenal dan memiliki prestasi yang bagus diantaranya Belai Muhammad, Islam Makhachev, Mairbek Taisumov, dan Kmaru Usman. Mereka bertanding di ajang UFC (Ultimate Fighting Championship) yang merupakan bagian dari MMA itu sendiri (Mix Martial Art).

UFC sendiri diadakan dengan aturan khusus yakni dilarang menggigit dan mencolok mata, peserta boleh memakai seragam bela diri dan sarung tinju, dan pertandingan akan dihentikan jika salah seorang petarung menyerang atau anggota kamp melempar handuk yang merupakan tanda permohonan menghentikan pertarungan.

Wasit juga ada dalam pertarungan tapi andilnya amat minim, tidak menjamin keselamatan petarung, sebab itu UFC mengingatkan kepada semua peserta untuk tidak melakukan hal sensitif seperti menghina agama yang dilakukan Uros dan Conor agar tidak terjadi pertarungan di luar pertandingan atau hal lain yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Bukalapak, Tokopedia, Shopee Masuk Daftar Pengawasan Amerika Serikat