Nasib Ronaldo Masih Tak Jelas, Mau Tinggalkan Klub Tapi Tak Ada Yang Beli!

Christiano Ronaldo dijuluki CR7 karena permintaan anehnya kepada Man Utd dan belum ada klub yang secara terbuka berminat merekrut Ronaldo.

Nasib Ronaldo Masih Tak Jelas, Mau Tinggalkan Klub Tapi Tak Ada Yang Beli!
Christiano Ronaldo tidak jelas dan tidak mau berada di klub MU, sampai tolakan dari klub manapun. Gambar : Instagram/@cristiano

BaperaNews - Masa depan pesepakbola ternama Christiano Ronaldo di musim mendatang semakin tidak jelas. Ronaldo bertemu perwakilan klubnya saat ini Man Utd termasuk dengan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Namun dari hasil pertemuan tersebut, belum ada kabar secara gamblang tentang nasib Christiano Ronaldo kedepan di Manchester United.

Hingga saat ini juga belum ada klub yang secara terbuka berminat merekrut Ronaldo. Dari kabar yang beredar, justru banyak klub yang menolaknya, seperti Bayern Munchen, Chelsea, Paris Saint Germain, dan Atletico Madrid.

Ronaldo memang belum menunjukkan penurunan tajam dari segi statistik permainannya, musim lalu, ia berhasil membuat 25 gol yang terbilang impresif, jika melihat dari hasil rata-rata hasil gol pemain sepak bola lainnya, meski angka tersebut menurun dibanding musim sebelumnya.

Salah satu faktor yang membuat Ronaldo ragu untuk didatangkan sejumlah klub ialah karena gajinya yang terbilang mahal. Ronaldo biasa mendapat gaji besar di klub-klub yang pernah ia bela, begitu juga di Man Utd, gajinya jauh lebih besar dibanding rekan setimnya bahkan yang tertinggi di Liga Inggris.

Jika mendatangkan Christiano Ronaldo, otomatis beban gaji klub akan melonjak, belum lagi klub tersebut harus siap menghadapi kekecewaan pemain lainnya karena perbedaan jumlah gaji.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia Di Piala AFF U-16 2022, Satu Grup Dengan Vietnam

Christiano Ronaldo saat ini telah berumur 37 tahun dan masih memiliki kontrak satu musim lagi di Man Utd, dengan demikian klub yang berminat harus bersedia membayar biaya transfer.

CR7 tersebut ingin mencari klub yang mau bermain di Liga Champion musim depan, Jorge Mendes (agen Ronaldo) kemudian menawarkan jalan tengah.

Jorge Mendes menyebut Ronaldo bisa perpanjang kontrak dengan Man Utd namun juga klub Man Utd (MU) harus membiarkan Ronaldo pergi di musim mendatang dengan status pemain pinjaman, hal ini untuk mengakomodasi keinginan Christiano Ronaldo untuk main di Liga Champions.

Jika disetujui, pilihan ini tidak langsung berjalan mulus sebab sejumlah klub besar Eropa sudah menyampaikan penolakan mereka terhadap ide untuk mendatangkan Christiano Ronaldo. Maka Ronaldo dan agennya harus mencari klub lain yang masuk Liga Champions seperti Inter Milan, Juventus, Napoli, atau AC Milan.

Baca Juga : Piala Presiden Bulutangkis 2022: Makna Trofi Hingga Pemain Yang Bertanding!