Momen Libur Lebaran, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Yogyakarta menjadi tempat wisata favorite wisatawan saat berlibur. Berikut rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di Jogja!

Momen Libur Lebaran, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi
Candi Prambanan. gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu kota yang ingin dikunjungi oleh para wisatawan. Menyajikan tempat wisata yang cukup beragam mulai dari pantai, perbukitan, monumen bersejarah, hingga tempat wisata lainnya.

Wilayah yang mendapat julukan Kota Pelajar ini membuat wisatawan tidak bosan mengunjungi Yogyakarta, bahkan dibuat rindu dengan suasana Yogyakarta.

Berikut rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di Jogja:

1. Jalan Malioboro

Malioboro Yogyakarta via google.com

Malioboro merupakan salah satu tempat yang wajib untuk kamu kunjungi ketika berlibur ke Yogyakarta. Malioboro menjadi tempat yang paling terkenal dan terbesar di kota Yogyakarta. Di tempat tersebut kalian dapat menemukan berbagai pilihan berbelanja dan atraksi wisata yang unik. Kamu juga bisa memborong berbagai macam oleh-oleh khas Yogyakarta mulai dari batik, baju, gantungan kunci, hingga wayang Jawa. Waktu terbaik untuk mengunjungi Malioboro yakni sore hingga malam hari. Kamu dapat menikmati suasana syahdu sambil menyantao kuliner khas Yogyakarta.

2. Taman Sari

Taman Sari merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang terdapat di Yogyakarta. Letaknya tidak jauh dari kawasan Keraton Yogyakarta. Menurut sejarah, Taman Sari dulunya merupakan pemandian pribadi bagi sultan, permaisuri, dan para putri kerajaan. Taman Sari kini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja paling terkenal yang tak pernah sepi pengunjung. Dengan bangunannya yang unik dan bersejarah bisa membuat Taman Sari menjadi tempat yang juga Instagrammable.

3. Tugu Pal Putih Jogja

Foto: Wikipedia.com

Tugu Pal Putih Jogja merupakan landmark yang menjadi ikon Yogyakarta. Tugu Jogja yang menjadi jantung kota ini berada di garis antara Gunung Merapi dan Keraton. Waktu terbaik untuk nongkrong di sekitar Tugu Jogja adalah pada malam hari. Dihiasi dengan cahaya lampu kota yang menarik. Sambil nongkrong dan menyaksikan hiruk pikuk perkotaan, Anda bisa berfoto ria di sekitar kawasan tugu.

4. Puncak Becici

Puncak becici adalah salah satu kawasan wisata perbukitan yang terdapat di wilayah Yogyakarta. Kawasan ini menyajikan sebuah panorama lam yang indah dan mengagumkan. Tempat wisata yang terletak di Bantul, Yogyakarta ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Yogyakarta.

5. Teras Kaca Pantai Nguluran

Keseruan wisata di Pantai Nguluran (Foto : Instagram@ayodolan)

Tempat wisata yang terbilang baru ini bisa menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk kamu yang suka menikmati pemandangan laut dari ketinggian. Dibuka pada tahun 2018, Teras Kaca terletak di Pantai Nguluran, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Kamu dapat menikmati hamparan laut biru serta deburan ombak yang menghantam karang dari ketinggian yang hanya beralaskan kaca.