Modus Baru, Pencuri Tangsel Incar Ban Bocor

Heboh muncul modus pencurian baru di daerah Pamulang, Tangerang selatan berupa gembos ban yang dilakukan oleh komplotan pengendara sepeda motor. Simak selengkapnya!

Modus Baru, Pencuri Tangsel Incar Ban Bocor
Modus Baru, Pencuri Tangsel Incar Ban Bocor. Gambar : Kreator Baperanews via Canva.com

BaperaNewsMuncul modus baru pencurian kendaraan berupa gembos ban. Aksi komplotan pencuri bermodus gembos ban dialami oleh seorang pengendara di Pamulang, Tangerang Selatan. Kisahnya dibagikan di media sosial dan viral hingga menjadi perhatian pihak kepolisian.

Nampak awalnya mobil korban melaju normal di jalanan, tak lama kemudian mobil korban menepi dan korban diajak berbincang seorang pemotor yang menyebut ban mobil korban bocor. Korban pun turun dari mobilnya dan mengecek bannya.

Ketika korban turun itulah, pelaku lain modus ban bocor di Tangsel membuka pintu mobil korban dan mengambil barang-barang korban di dalam mobil.

Setelahnya, pelaku modus ban bocor pergi meninggalkan lokasi. Ternyata pelaku hanya berpura-pura memberitahu korban bahwa ban mobilnya gembos untuk bisa menggasak barang berharga korban di mobil.

Baca Juga : Hati-Hati! Pelaku Begal Bermodus Kecelakaan di Lombok Timur Masih Berkeliaran

Kapolsek Pamulang, Tangerang Selatan Kompol Fiernando membenarkan adanya aksi pencurian modus ban bocor tersebut. Pihak korban sudah melapor ke Polsek Pamulang.

Barang yang dicuri pelaku salah satunya ialah ponsel pelaku. Pihaknya masih mencari keberadaan pelaku dengan memeriksa CCTV di lokasi dan jejak yang ada di mobil.

“Saksi sudah diperiksa, korban sudah melapor. Alat komunikasi dan identitasnya hilang. Petunjuk dan rekaman CCTV sudah kita dapat. Di TKP juga sudah kita cek, pelaku masih diselidiki” kata Fiernando.

Korban Kehilangan iPhone 13 Pro, Laptop, dan Ijazah

Korban kehilangan Iphone 13 Pro, Laptop, dan Ijazah D3-S1 akibat pencurian bermodus ban gembos tersebut.

“Awalnya korban tidak percaya mobilnya bermasalah, namun beberapa meter ada lagi yang memberitahukan bahwa ban belakangnya bermasalah. Ketika dicek tidak terjadi apa-apa, korban masuk mobil lagi, saat itulah tas di mobilnya sudah tidak ada” sambung Kasie Humas Polres Metro Tangerang Selatan Ipda Galih.

Pencurian modus ban bocor di Tangsel terjadi pada hari Rabu (5/7) pukul 06.49 WIB ketika korban dalam perjalanan pergi bekerja. Korban ialah seorang wanita berinisial BRC (31).

Di dalam tas korban ada iPhone 13 Pro, 1 buah Laptop HP Elite Book, KTP, SIM A, Ijazah D3-S1, ATM BRI, dan ATM Mandiri. Pelaku berjumlah 4 orang, polisi masih memburu komplotan di Tangerang Selatan tersebut.

“Ada pelaku modus ban bocor di Tangsel yang berperan memberi tahu ban gembos, ada yang mengajak korban ngobrol, ada yang mengalihkan konsentrasi korban dan yang mengambil tas korban itu di dalam mobil” pungkas Galih.

Baca Juga : Pria di Banten Perkosa dan Aniaya Gadis Dengan Modus Ajak Ziarah