Lionel Messi Resmi Keluar Dari Barcelona

Lionel Messi Resmi Hengkang dari FC Barcelona Setelah Kontraknya Tidak Diperpanjang

Lionel Messi Resmi Keluar Dari Barcelona
Sumber : (AFP/PAU BARRENA)

BaperaNews - FC Barcelona resmi melepas Lionel Messi setelah tidak memperpanjang kontraknya yang telah berakhir pada 30 Juni 2021 lalu. Keputusan ini disampaikan secara resmi lewat laman resmi Barcelona pada Jumat, (6/8/2021).

Kendala Finansial dan Struktural jadi alasan utama Barca tidak memperpanjang kontrak Messi.

“Meskipun klub dan pemain mencapai kesepakatan dan niat jelas mereka untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural” Pernyataan yang di umumkan FC Barcelona dilaman Resmi, Seperti dikutipBaperaNews.

Dan Barca menyatakan dengan resmi bila mulai pada saat ini Lionel Messi bukan lagi bagian dari Barcelona.

Sumber : Tangkapan Layar Laman Resmi FC Barcelona

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.” Lanjut pernyataan Barcelona.

Kepergian Lionel Messi jadi pukulan telak bagi fans FC Barcelona.

Lionel Messi yang telah berkarir lebih dari 16 tahun di Barca tentu telah menjadi bagian sejarah besar Barcelona. Boyongan Gelar juara telah dilampaui berkat Messi dan timnya. 

Bukan hanya itu, FC Barcelona merupakan sejarah besar bagi Lionel Messi, pemain yang debut ketika berumur 18 tahun lebih 54 hari itu telah berkarir sejak musim 2004-2005

Meski Demikian, tentunya hal ini menjadi penambah keseruan karena Lionel Messi saat ini resmi masuk klub Paris Saint Germain. 

Baca Juga : Lionel Messi Resmi Gabung Paris Saint Germain