Lia ITZY Berencana Hiatus karena Gangguan Kecemasan

Lia ITZY akan hiatus lantaran memerlukan waktu istirahat untuk perawatan kesehatan mentalnya.

Lia ITZY Berencana Hiatus karena Gangguan Kecemasan
Lia ITZY Berencana Hiatus karena Gangguan Kecemasan. Gambar : Instagram/@itzy.all.in.us

BaperaNews - Lia, member girl grup Korea Selatan ITZY akan hiatus atau cuti sementara dari aktivitas grup. JYP Entertainment selaku pihak manajemen menjelaskan alasan Lia ITZY hiatus ialah karena kecemasan berlebihan yang berhubungan dengan kesehatan mental.

“Halo ini JYP Entertainment. Kami ingin memberitahu Anda tentang status kesehatan mental ITZY Lia dan aktivitasnya di masa depan. Saat ini, Lia sedang mengalami gangguan kecemasan dan ketegangan ekstrim terkait jadwalnya. Lia telah berkonsultasi dan menerima pemeriksaan medis. Staf medis menyatakan Lia butuh perawatan dan stabilitas” bunyi pernyataan resmi manajemen.

Lia ITZY mengalami gangguan kesehatan mental kecemasan ekstrim karena padatnya jadwal beberapa waktu belakangan ini, sebab itu Lia butuh waktu istirahat untuk kembali kestabilannya. Pihak manajemen memutuskan untuk menghentikan kegiatan Lia sementara waktu.

Lia tidak ikut dulu dalam kegiatan promosi grup demi kesembuhannya. Manajemen sudah menyampaikan kepada member lain terkait keputusan ini. 

Baca Juga : Han So Hee Positif Covid-19 saat Syuting Drama Korea Gyeongseong Creature

“Kami menempatkan kesehatan artis kami sebagai prioritas utama. Jadi untuk sementara Lia tidak berpartisipasi dulu dalam jadwal agar bisa fokus dengan perawatannya. Keputusan ini diambil usai berdiskusi dengan memberi ITZY lainnya” imbuhnya.

“Kapan Lia akan kembali beraktifitas kami belum tahu. Kami meminta maaf atas kekhawatiran penggemar. Kami akan memberi tahu usai jika Lia dinyatakan bisa kembali melanjutkan aktivitasnya. Terima kasih” pungkas JYP Entertainment.

Belum bisa dipastikan kapan Lia akan jalani pengobatan kesehatan mentalnya. Manajemen belum bisa memastikan berapa lama Lia ITZY hiatus sebab semua itu sesuai dengan kondisi Lia dan dari pemeriksaan medis.

Sekiranya kondisi Lia dinyatakan membaik tentu Lia akan bisa kembali ke aktivitasnya. Manajemen meminta dukungan dari penggemar dan tetap memberi semangat untuk Lia ITZY haitus agar nantinya bisa kembali beraktifitas dengan grup.

Kondisi Lia ITZY hiatus karena kecemasan tidak hanya dialami oleh Lia. Dunia Kpop terkenal dengan jadwal padat para artisnya yang membuat mereka seolah harus terus bekerja serta memiliki waktu istirahat yang sedikit.

Ada kalanya seorang artis butuh waktu untuk istirahat dan berlibur untuk menghindari stres maupun kecemasan yang bisa terjadi mengingat sepanjang penampilan mereka biasanya dituntut untuk selalu tampil sempurna dan ramah.

@baperanews.com Lia, member girl grup Korea Selatan ITZY akan hiatus atau cuti sementara dari aktivitas grup #liaitzy #girlgroup #hiatus #baperanews ♬ Sneakers Itzy - Musisihalu

Baca Juga : NOAH Umumkan Rencana Istirahat Panjang Pasca Konser di Bandung