Lebih Kaya Bos Indomaret Atau Bos Alfamart? Ini Penjelasannya!

Masih banyak yang bertanya, siapa yang lebih kaya, bos Indomaret atau bos Alfamart? duel sultan pemilik gerai Minimarket terbesar di Indonesia. ini penjelasannya!

Lebih Kaya Bos Indomaret Atau Bos Alfamart? Ini Penjelasannya!
Masih banyak yang bertanya, siapa yang lebih kaya, bos Indomaret atau bos Alfamart? ini penjelasannya! Gambar : Unsplash.com/Dok. Fawwaz Ali

BaperaNews - Indomaret dan Alfamart merupakan jaringan retail minimarket atau tempat belanja yang paling dikenal oleh masyarakat. Kedua minimarket ini sudah mempunyai ribuan cabang di Indonesia.

Memang siapa sih yang tidak tahu Indomaret atau Alfamart? Hampir semua masyarakat tahu minimarket ini. Apalagi jika gerai Indomaret dan Alfamart di bangun bersebelahan, membuat nuansa “persaingan” semakin tinggi. 

Namun masih banyak yang bertanya nih. Siapa sih yang lebih kaya, bos Indomaret atau bos Alfamart ya? Mau Tahu? Yuk simak informasi ini. 

Perlu diketahui, kedua minimarket tersebut dimiliki oleh dua taipan Indonesia yakni Anthoni Salim yang memiliki Indomaret dan Djoko Susanto yang memiliki Alfamart. Dua tokoh tersebut masuk ke dalam daftar orang paling kaya di Indonesia.

Pertama ialah Anthoni Salim, ia merupakan orang dibalik suksesnya perusahaan jaringan retail Indomaret. Tak hanya itu, Anthoni Salim juga merupakan orang di balik suksesnya perusahaan mie instan Indofood, salah satu produsen mie instan Indomie terbesar di Indonesia. 

Berdasarkan informasi dari Forbes, Anthoni Salim beserta keluarga mempunyai nilai kekayaan hingga US$ 8,5 miliar atau setara dengan Rp 127,5 triliun (berdasarkan kurs dollar saat ini, Rp 15.000/dollar AS). 

Baca Juga : Jadi CEO Minuman Ternama, Simak Sederet Sumber Kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina!

Dengan memiliki nilai kekayaan seperti itu, Anthoni Salim beserta keluarga kini berapa di posisi ke-3 dalam daftar orang paling kaya di RI versi Forbes, posisi itu tepat berada di bawah R. Budi & Michael Hartono dan keluarga Widjaja.

Sudah cukup tahu ya kekayaan yang dimiliki oleh Anthoni Salim. Seperti Rafathar saja rasanya susah banget untuk digapai, bagaimana bisa mencapai seperti Anthoni Salim, hmmmm. 

Sekarang kita akan beralih ke bos Alfamart yakni Djoko Susanto. Djoko Susanto adalah pemilik retail Alfamart salah satu minimarket yang tersebar di berbagai wilayah hingga pelosok Indonesia seperti Indomaret. 

Diketahui, Djoko Susanto masuk ke dalam daftar orang paling kaya di Indonesia. Berdasarkan informasi dari Forbes, Djoko Susanto memiliki kekayaan mencapai US$ 1,45 miliar atau setara dengan Rp 21,75 Triliun. Kekayaan yang ia dapatkan selama ini tidak mudah begitu saja untuk digapai. 

Alfamart yang sekarang menyebar di berbagai daerah dan telah memiliki lebih dari belasan ribu gerai di seluruh Indonesia. Alfamart yang dulu berada di bawah naungan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk itu, sekarang berada di bawah pimpinan kedua anak dari Djoko Susanto yakni Feny Djoko Susanto dan Budi Djoko Susanto. Feny Djoko Susanto sebagai Presiden Komisaris, sedangkan Budi Djoko Susanto Sebagai Komisaris. 

Jadi, sudah tahu kan siapa yang lebih kaya antara bos Indomaret dengan bos Alfamart. Keduanya sama-sama memiliki kekayaan yang begitu melimpah berkat kerja kerasnya selama ini. 

Baca Juga : Usai Dituding Sebabkan Kanker, Johnson & Johnson Stop Jual Bedak Bayi Di Seluruh Dunia