Kronologi Marshanda Hilang Hingga Akhirnya Ditemukan, Ini Penyebabnya!

Marshanda dikabarkan sempat hilang dan ditemukan, berikut kronologi awal Marshanda menghilang sampai akhirnya ditemukan.

Kronologi Marshanda Hilang Hingga Akhirnya Ditemukan, Ini Penyebabnya!
Kronologi Marshanda hilang sampai ditemukan. Gambar : Instagram/@marshanda99

BaperaNews - Kabar soal Marshanda Hilang di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada Senin 27 Juni 2022 sempat menggemparkan dunia maya. Kabar ini mulai jadi perbincangan hangat saat sahabat Marshanda, Sheila Salsabila mengabarkan hilangnya Marshanda di akun sosial medianya.

“Dicari day 2” tulis Sheila yang juga mencantumkan Instagram Marshanda.

Dalam unggahan tersebut, Sheila menjelaskan bahwa kondisi kesehatan Marshanda memang sedang tidak stabil. Ia sudah sempat bingung karena artis peran tersebut sudah sulit untuk dihubungi. Sheila bahkan meminta pertolongan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Mohon bantuannya Pak Jokowi. Kemarin dia sebut-sebut nama Bapak dan @joebiden" tulis Sheila Salsabila.

Tak hanya itu, Sheila Salsabila juga sempat mengunggah sebuah video percakapan bersama dengan Marshanda di dalam sebuah mobil. Terlihat Sheila duduk di kursi depan bersama dengan pria bernama David, dan Marshanda duduk di baris kedua mobil tersebut.

"Ini video terakhir kita kemarin. Ada yang ngerti Caca ngomong apa? 'Time is dying?" tulisnya.

Dia juga menuliskan ini kali pertamanya Marshanda menghilang di Los Angeles.

"Lost an Indonesian Citizen for the First Time in Los Angeles, California, US. She is in a Manic Episode. (Psychosis:Altered state of Mind-Bipolar Disorder)" Sheila memberikan penjelasan tentang kondisi Marshanda yang mengidap bipolar dan memasuki fase episode manik.

Sebagai informasi, fase episode manik adalah kondisi yang erat dengan orang dengan gangguan bipolar. Orang dengan gejala atau di fase episode manik ini dapat kehilangan kontrol akan diri mereka sendiri dan bahkan sampai bisa terlibat dalam perilaku berisiko yang membahayakan dirinya sendiri.

Sheila menjelaskan bahwa sebelumnya memang Marshanda sempat menghilang beberapa kali. Pada awalnya Sheila dan Marshanda janji bertemu pada pukul 12.00 waktu setempat. Namun, Marshanda baru memberi kabar kepada dirinya pukul 21.00 waktu setempat.

Baca Juga : Son Ye Jin Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya Dengan Hyun Bin

Dan pada saat itu, Marshanda sempat menghubungi Sheila bahwa dirinya bertemu dengan seseorang di bandara. Namun ketika sudah bertemu dengan Sheila, Marshanda ditemukan tidak menggunakan sepatu dan terlihat bingung.

Sheila akhirnya memutuskan untuk melapor kepada polisi setempat.

“Aku sama David ke airport dan lapor polisi, akhirnya ketemu malam itu. Lalu kita ajak nginep, karena bagasinya kita tinggal di bandara. So, prioritas aku adalah ‘Caca harus Tidur dan Makan’,” tulis Sheila.

Kemudian pada keesokan harinya, Sheila mengajak Marshanda untuk mengambil koper namun ditolak oleh Marshanda. Ia mengatakan bahwa pada saat itu, Marshanda pergi ke Las Vegas untuk melihat sunset di pantai.

Setelah mengatakan keinginannya, Marshanda tiba-tiba menghilang. Lalu kemudian ditemukan pada pagi harinya sedang duduk di aspal. Namun, Marshanda kembali menghilang. Selama berada di Los Angeles, Marshanda dikabarkan sudah tiga kali menghilang.

Namun kini Marshanda dikabarkam sudah ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB. Kabar ini pun dipastikan langsung oleh Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani.

"Sudah di ketemukan dan sekarang dalam pengawasan KJRI LA untuk di pulangkan ke Indonesia atas permintaan keluarga," ujar Rosan lewat pesan singkat pada Senin (27/6) malam hari.