Kronologi Pelecehan Seksual Anak-Anak Di Mall Bintaro Xchange, Diduga ODGJ

Medsos Instagram sedang dihebohkan dengan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang pria kepada anak kecil di Mall Bintaro Xchange, diduga pelaku ODGJ.

Kronologi Pelecehan Seksual Anak-Anak Di Mall Bintaro Xchange, Diduga ODGJ
Pelaku pelecehan seksual Anak-anak di Bintaro Xchange diduga ODGJ. Gambar : Kolase foto Instagram/@misisdevi

BaperaNews - Media sosial Instagram tengah dihebohkan dengan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang pria terhadap anak kecil di Mall Bintaro Xchange, Tangerang Selatan. Kasus ini dilaporkan oleh seorang ibu yang bernama Misis Devi.

Dalam akun Instagaram pribadinya, Misis Devi menjelaskan kronologi kejadinya tersebut. Misis Devi mengungkapkan bahwa pada awalnya ia bersama dengan anak dan suaminya mengunjungi Mall Bintaro Xchange karena ingin melihat Tayo Show.

Saat berada di dalam salah satu mall di Bintaro, tiba-tiba ada seorang pria bertubuh besar memegang bagian bawah perut sang anak tanpa seizin dari anak ataupun orang tuanya. Melihat kejadian tersebut, Devi sempat terdiam dan mencerna apa yang baru saja terjadi.

“Aku lagi ada di Bintaro Xchange, baru aja mengalami hal tidak mengenakkan, Malik (Anak Misis Devi) dicolek oleh laki-laki dewasa,” ujar Devi di dalam video unggahanya.

Dan saat sadar hal tersebut adalah hal yang tidak pantas untuk dilakukan, Devi pun langsung mengejar pelaku pelecehan seksual di Bintaro Xchange. Saat melakukan pengejaran, ternyata terdapat seorang bapak yang melaporkan bahwa anaknya juga menjadi korban  pelecehan seksual pria dewasa tesebut.

“Langsung aku giring dia sama security di Bintaro XChange karena ternyata bukan anak aku aja, anak-anak lain juga, kurang ajar, sakit memang” imbuh Devi.

“Tidak hanya anak aku, anak perempuan 15 bulan dicubit pipinya dan dielus tangannya oleh orang sakit ini saat ada digendongan bapaknya,” tulis Misis Devi dalam unggahannya.

Baca Juga : Diancam Dibunuh, Nenek Di Surabaya Terpaksa Harus Tidur Dengan Jasad Cucu Yang Tewas Dianiaya

Setelah berada di kantor security mall Bintaro Xchange, Devi dan seorang pria yang merupakan ayah dari korban anak lainnya menceritkan kronologi dugaan tindak pelecahan seksual tersebut. Namun, sang pelaku memperlihatkan gelagat yang aneh dan tak biasa. Hingga akhirnya kasus ini dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan untuk diperiksa lebih lanjut.

Pada saat di Polres Tangerang Selatan, Devi langsung diterima oleh Tim Unit PPA Polres Tangerang Selatan. Namun, tingkah laku dari pelaku pelecehan seksual tersebut semakin aneh lantaran pria itu merayap di lantai hingga buang air besar (BAB) di celana.

Melihat hal tersebut, pihak kepolisian beranggapan bahwa pelaku merupakan ODGJ.

Lalu setelah mendapatkan keterangan dari orang tua pelaku menyampaikan bahwa memang anaknya tengah mejalani terapi selama 2,5 bulan terakhir ke psikolog dan psikiater karena mengidap depresi.

Menanggapi hal tersebut, Misis Devi pun tak mau melepaskan pelaku pelecehan seksual begitu saja. Ia tetap meminta pihak kepolisian untuk menerima laporan dirinya sampai hasil observasi dari pelaku keluar dan menyatakan bahwa pelaku memang merupakan ODGJ.

“Kalau gitu sekarang bawa dulu ke ahli psikolog/psikiater, untuk ngecek dia ODGJ atau enggak. Kalau ODGJ, wajib masuk RSJ dengan tanggung jawab keluarga, dan kalau tidak dinyatakan ODGJ, kami lanjut masukkan laporan ke pihak berwajib” ujar Misis Devi.

Sebagai informasi, ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa ialah orang yang memiliki masalah pada kejiwaannya yang memengaruhi cara berpikir, berperilaku, serta emosinya dalam kehidupan sehari-hari. Kondisi tersebut menyebabkan penderitanya kesulitan menjalani hidup dengan normal