Khawatir Perpecahan Akibat Demo Holywings Diseluruh Indonesia, Ormas Bapera Tuntut Pemerintah Pusat Ambil Tindakan

Ormas Bapera Khawatir bila pemerintah pusat membiarkan demo Holywings diseluruh Indonesia, Bapera menuntut Pemerintah agar ambil tindakan

Khawatir Perpecahan Akibat Demo Holywings Diseluruh Indonesia,  Ormas Bapera Tuntut Pemerintah Pusat Ambil Tindakan
Organisasi Masyarakat Bapera turun langsung demo didepan Holywings Pekanbaru. Gambar : Tribun Riau

BaperaNews - Organisasi Barisan Pemuda Nusantara atau biasa dikenal dengan Bapera, mendukung penuh keputusan Pemprov DKI Jakarta yang telah mencabut izin Club Holywings diseluruh Jakarta pada Senin (27/6/2022).

Hal ini dilakukan atas kasus penistaan agama dan ujaran kebencian yang dilakukan oleh pihak Holywings terkait Promosi Miras gratis bagi pemilik nama "Muhammad" dan "Maria".

Bentuk penistaan tersebut merupakan pemecah belah bangsa dan dikhawatirkan dapat merusak persatuan Indonesia, terlihat dari berbagai aksi yang dilakukan berbagai pihak di seluruh Indonesia yang berdemo atas penutupan Holywings.

Baca Juga : Ormas Bapera Dukung Penutupan Holywings Se-Jakarta, Bahkan Se-Indonesia

Berbagai Organisasi Masyarakat Lakukan Aksi Demo Di Sejumlah Tempat :

  • FBR Geruduk Holywings Kalideres, Jakarta Barat pada Senin (27/6)
  • Demo Holywings di Surabaya pada Senin (27/6).
  • Aksi GP Ansor di berbagai wilayah di Seluruh Indonesia
  • Umat Kristiani dari Forum Batak Intelektual (FBI) Membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada Senin (27/6)
  • Forum Umat Pekanbaru dan Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Demo Holywings di Pekanbaru pada Senin (27/6)
  • Bapera Riau gelar aksi demo di depan Holywings Pekanbaru pada Senin (27/6)
  • Pemuda Pancasila Kota Makassar unjuk rasa pada Sabtu (25/6)

Dan masih banyak lagi demonstrasi disejumlah daerah yang terjadi akibat dari penistaan agama dan ujaran kebencian tersebut.

Menanggapi hal ini, Bapera mendukung penuh bila pemerintah provinsi lain di Indonesia mencabut izin club Holywings. Terlebih gerakan masyarakat disejumlah daerah dikhawatirkan akan lebih besar bila tidak ditanggapi pemerintah.

Organisasi Bapera yang sejatinya dibentuk demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, mencegah adanya perpecahan disejumlah daerah dan gerakan amarah karena kasus Holywings ini.

Maka Ormas Bapera mengambil langkah preventif demi mencegah perpecahan, dan mendukung pemerintah untuk menutup gerai Holywings diseluruh Indonesia, terlebih telah ditemukan pelanggaran-pelanggaran dari izin usaha Holywings oleh Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga : Buntut Kasus Promosi Miras, Gubernur Anies Cabut Izin Outlet Holywings Di Seluruh Jakarta!

Tak hanya itu, Bapera lewat Ketua Umum Fahd Arafiq juga meminta agar pihak berwajib untuk memproses dalang dibalik ide promo "Muhammad" dan "Maria", 

"Periksa juga pemiliknya, saya yakin mereka sudah pasti di laporkan staf dulu sebelum launching promo tersebut. Jangan hanya terkesan mengorban yang kecil kecil aja, polisi harus berani tangkap juga paus nya" ungkap Fahd Arafiq sebagaimana dilansir Baperanews.com