Kontrak G Dragon dengan YG Entertainment Habis, Pindah ke Warner?

Kontrak G Dragon dengan YG Entertainment telah habis, kini ia memilih bergabung dengan Warner Records. Simak selengkapnya!

Kontrak G Dragon dengan YG Entertainment Habis, Pindah ke Warner?
Kontrak G Dragon dengan YG Entertainment Habis, Pindah ke Warner?.Gambar : Instagram/@xxxibgdrgn

BaperaNews - YG Entertainment ditinggalkan oleh salah satu musisi terbaiknya, G-Dragon yang telah habis masa kontraknya dan memilih berlabuh ke agensi lain untuk masa depannya. Anggota BIGBANG tersebut dilaporkan telah mantap pindah ke Warner Records usai hengkang.

Kabar ini sebenarnya telah terendus cukup lama, beberapa waktu lalu YG Entertainment bahkan menyebut kontrak G-Dragon ialah kontrak terpisah.

Kini setelah pemilik nama asli Kwon Ji Yong resmi keluar, banyak yang mengkhawatirkan masa depan YG Entertainment mengingat G-Dragon adalah salah satu pencipta lagu terbaik yang sebelumnya dimiliki agensi.

Terlebih YG Entertainment mengalami berbagai masalah serius lain seperti kasus hukum Yang Hyun Suk pemimpin agensi hingga kehilangan sejumlah musisi top lain seperti Taeyang dan Daesung BIGBANG juga iKON yang semuanya memilih berlabuh ke agensi baru.

Belum lagi kelanjutan kontrak BLACKPINK yang masih semrawut belum temukan kejelasan, belum ada titik temu yang bisa disampaikan hingga hari ini. Kontrak G-Dragon selesai dan memilih pindah ke Warner Records seolah menjadi rentetan masalah yang tak kunjung berakhir.

G-Dragon selama ini menjadi salah satu pondasi terkuat YG Entertainment, tak heran banyak yang khawatir dengan masa depan agensi tersebut karena begitu banyak kehilangan artis dan musisi terbaiknya.

Baca Juga : Jisoo dan Jennie BLACKPINK Bakal Dirikan Agensi Sendiri, YG Buka Suara

Warganet bahkan menyebut habisnya masa kontrak G-Dragon dan pindahnya ia ke Warner Records adalah pertanda YG Entertainment kehilangan warna dan identitasnya.

Tidak diketahui dengan jelas kenapa begitu banyak artis dan musisi yang memilih hengkang padahal YG Entertainment terkenal sebagai salah satu agensi terbaik di Korea Selatan. Berikut sejumlah komentar warganet.

“G-Dragon adalah identitas dan warna YG, aku kaget dia pergi. Kemanapun dia pergi dia bisa menciptakan sesuatu dengan tangannya sendiri”.

“Aku merasa YG tercabut warna dan warnanya, menuju kehancuran”.

“G-Dragon adalah identitas perusahaan yang berhasil membuat YG jadi top 3, mereka berusaha menahannya tapi tidak bisa”.

“Mereka seharusnya memberi posisi CEO pada G-Dragon”.

“Tidak ada BIGBANG, tidak ada BLACKPINK, tidak ada iKON, aduh mau bagaimana nasib agensi ini ke depannya”.

G-Dragon sendiri belum memberi klarifikasi dan penjelasan terkait alasannya hengkang dari YG Entertainment yang telah menjadi tempatnya bernaung selama bertahun-tahun.

Baca Juga : Taeyang BIGBANG Dikabarkan Akan Kolaborasi Dengan Lisa BLACKPINK