Kisah Remaja 16 Tahun Nikahi Teman Ibunya di Kalbar

Seorang remaja berusia 16 tahun menikahi teman ibunya yang berumur 51 tahun di Kalbar. Simak selengkapnya!

Kisah Remaja 16 Tahun Nikahi Teman Ibunya di Kalbar
Kisah Remaja 16 Tahun Nikahi Teman Ibunya di Kalbar. Gambar : Detik.com

BaperaNews - Pernikahan seorang wanita bernama Mariana yang berumur 51 tahun dengan remaja 16 tahun bernama Kevin di sebuah Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Remaja 16 tahun nikahi teman ibunya ini menjadi sorotan lantaran usia keduanya terpaut 25 tahun, Mariana menilai bahwa Kevin adalah seorang anak yang dewasa sehingga ia bersedia menerima lamarannya.

“Suka lah, Kevin badannya besar, Tinggi bukan seperti anak-anak,” kata Mariana.

Mariana memaparkan bahwa Kevin tidak bergaul dengan sembarang orang di kampung, dan diketahui Kevin juga memiliki pekerjaan yang tetap.

“Walaupun ia berusia muda, tetapi Kevin tidak pernah keluar rumah, ia di rumah saja, tidak bergaul, nongkrong, minum, dan dia anaknya baik, ia juga mempunyai pekerjaan yang tetap,” ungkapnya.

Mariana menyebut bahwa pernikahannya dengan Kevin adalah pernikahan pertamanya sepanjang sejarah hidupnya, mereka berdua melangsungkan pernikahan secara agama di tempat mariana tinggal.

“Menikah?Belum pernah, kami menikah ada penghulu, ada saksi juga dari masyarakat, dan sudah sah secara agama,” ujar Mariana.

Perlu diketahui, Kevin adalah seorang anak dari seorang tetangga yang bersahabat dengannya, Mariana mengaku bahwa Kevin dan ibunya sangat sering berbelanja di warung sembako milik Mariana.

“Iya memang ia sahabat saya, tapi saya baru bersahabat dengannya, baru dua sampai tiga bulan, saya kan membuka warung sembako dan ia bersama ibunya sering belanja disini, lama-lama jadi akrab,” terangnya.

Pernikahan beda usia antara Mariana dan Kevin menjadi berita yang heboh, lantaran ia berdua memiliki usia yang sangat jauh berbeda dan diketahui juga mereka berdua ternyata bertetangga.

Baca Juga : Dokter di Tangerang Lecehkan Remaja 18 Tahun

Asal Mula Benih Cinta Mariana dan Kevin

Mariana menceritakan asal mula benih cinta antara Kevin dengan dirinya yang timbul sejak beberapa bulan ini, Hal tersebut berawal dari sebuah pernikahan Mariana yang gagal dengan seorang pria di Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.

Hal tersebut membuat Mariana merasa terpuruk dan sempat ingin mengakhiri hidupnya, sampai pada akhirnya ia mendapatkan semangat dari seorang ibu bernama lisa yang ternyata ibu kandung dari Kevin.

Seiring berjalannya waktu, Mariana mendengar bahwa anak dari sahabatnya itu sedang mencari pacar, Mariana langsung menawarkan diri untuk menjadi kekasih Kevin dan mengajak untuk menikah.

Kevin yang awalnya malu, Akhirnya ia memutuskan untuk menyetujui pernikahannya dengan Mariana, acara pernikahan mereka berdua digelar pada hari Minggu (30/8) di Desa Bekut, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Mariana mengatakan bahwa pernikahannya dengan Kevin murni karena keinginan mereka berdua, bukan karena paksaan, melainkan pernikahan Kevin dan Mariana adalah jodoh yang tidak bisa diduga.

“Tidak disangka bisa menikah dengan Kevin, tapi pernikahan kita ini memang benar karena niat kita untuk menjalani hidup bersama, urusan beda umur tidak kami permasalahkan,” ungkap Mariana.

Baca Juga : Polisi Tangkap Driver Ojol Perkosa Turis di Bali