Kereta Panoramic Di Indonesia Telah Beroperasi, Berikut Harga Tiket Hingga Cara Beli Tiketnya!

PT Kereta Api Indonesia Persero secara resmi mengoperasikan kereta Panoramic untuk rute Gambir – Yogyakarta. Berikut harga tiket kereta Panoramic hingga cara beli tiket kereta Panoramic.

Kereta Panoramic Di Indonesia Telah Beroperasi, Berikut Harga Tiket Hingga Cara Beli Tiketnya!
Kereta Panoramic di Indonesia telah beroperasi. Gambar : ANTARA/HO-Humas Daop 6 Yogyakarta

BaperaNews - Kereta Panoramic mulai dioperasikan PT Kereta Api Indonesia Persero pada Rabu (24/12). Kereta Panoramic ini ialah kereta dengan spesifikasi khusus, memungkinkan pelanggan bisa menikmati pemandangan indah di sepanjang jalur yang dilalui selama perjalanannya dan ini ialah yang pertama kalinya di Indonesia.

Keberadaan kereta Panoramic ada di kereta api Tasaka Tambahan rute Gambir – Yogyakarta. PT KAI juga mengunggah informasi lengkap kereta Panoramic di akun Instagramnya @kai121_. Disampaikan bahwa seluruh penumpang mendapat layanan full service yakni gratis snack, gratis si ulang air minum, dan mendapat satu kali makanan berat.

Jika anda penasaran terkait informasi mengenai kereta Panoramic, Tim Redaksi Bapera News akan memberikan rangkuman tentang harga tiket kereta Panoramic, cara beli tiket kereta Panoramic, jadwal operasi kereta Panoramic hingga kelebihan kereta Panoramic. Simak informasinya dibawah ini! 

Baca Juga : Beroperasi 2023 Mendatang, Berikut Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Cara Beli Tiket Kereta Panoramic

VR Public Relations KAI Joni Martinus menyebut, cara beli tiket kereta panoramic bisa dipesan melalui beberapa cara diantaranya ialah aplikasi KAI Access, laman resmi KAI, atau seluruh channel penjualan resmi KAI.

“Segera pesan tiket KA Tasaka Tambahan Panoramic melalui aplikasi KAI Acces, laman resmi KAI, atau seluruh channel penjualan resmi KAI yang lainnya” ujarnya pada Jumat (23/12).

Anda yang penasaran ingin merasakan pengalaman berbeda naik kereta Panoramic bisa memesan tiketnya dengan cara sebagai berikut :

Berikut Cara Beli Tiket Kereta Panoramic: 

  1. Download aplikasi KAI Access.
  2. Buka aplikasi, pilih asal dan tujuan kereta serta tanggal keberangkatan.
  3. Pilih kelas kereta yang diinginkan, akan muncul sejumlah pilihan.
  4. Lakukan pemesanan.

Baca Juga : Aturan Naik Kereta Bagi Anak-Anak, Simak Aturannya!

KA Tasaka Tambahan mengumumkan jadwal operasi kereta Panoramic. Kereta Panoramic akan beroperasi sampai 8 Januari 2022, dengan jadwal sebagai berikut :

Jadwal Operasi Kereta Panoramic : 

  • KA 7011C : Yogyakarta – Gambir, berangkat pukul 21.40 WIB dan tiba pukul 05.33 WIB.
  • KA 7012C : Gambir – Yogyakarta, berangkat pukul 10.40 WIB dan tiba pukul 18.29 WIB.
  • KA 705B : Yogyakarta – Gambir, berangkat pukul 12.00 WIB dan tiba pukul 19.30 WIB.
  • KA 7026B : Gambir – Yogyakarta, berangkat pukul 23.45 WIB dan tiba pukul 07.50 WIB.

Harga Tiket Kereta Panoramic 

Saat ini, KAI memberi promo diskon untuk harga tiket kereta Panoramic. “Selama masa promo, tiket KAI Tasaka Tambahan Panoramic dijual dengan harga Rp 750 ribu” terang Joni Martinus.

Harga tiket kereta Panoramic tersebut sepadan dengan layanan full service yang diberikan serta pelanggan bisa menikmati pemandangan indah di sepanjang perjalanannya. Sedangkan untuk harga tiket kereta Panoramic di luar masa promo ialah Rp 850 ribu – 1 juta.

Kelebihan Kereta Panoramic

“Kereta Panoramic ini ialah inovasi, memiliki jendela berdimensi sangat besar pada kedua sisinya juga atap kaca memanjang dari depan ke belakang yang bisa dibuka tutup otomatis” jelasnya.

Selain itu, kelebihan kereta Panoramic juga terlihat pada kursinya. Kursi kereta Panoramic berbeda dari kereta api pada umumnya, kursinya lebih nyaman dan empuk, bisa diputar menghadap jendela.

Kelebihan kereta Panoramic yang lain ialah tirai jendela bisa dikendalikan dengan remot, toilet luas dan dilengkapi sensor otomatis, televisi di ujung dinding kereta, serta rak bagasi khusus.

“Penumpang juga mendapat snack, free akses WiFi, makanan, minuman, serta selimut” tutup Joni Martinus.

Baca Juga : Anti Macet! Ke Bandara Soekarno-Hatta Bisa Naik Kereta Api, Segini Harga Tiketnya