Jokowi Bagikan Bantuan Rp1,2 Juta Untuk PKL di Tarakan

Jokowi memberikan bantuan modal senilai Rp 1,2 juta untuk pedagang kaki lima di kota tarakan, kalimantan utara.

Jokowi Bagikan Bantuan Rp1,2 Juta Untuk PKL di Tarakan
Gambar : fakta.news

BaperaNews - Pada hari Selasa (19/10/2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan modal senilai Rp1,2 juta ke beberapa pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Setelah membagikan bantuan seperti yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menyampaikan bahwa bantuan tersebut diberikan dalam rangka menyerahkan sedikit bantuan modal oleh pemerintah kepada para pedagang kaki lima yang berada di ruas jalan ini sebesar Rp1,2 juta.

Kemudian ia pun berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat menambah modal para PKL untuk dapat menjalankan usahanya di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dikarenakan sebelumnya, Jokowi sempat berdialog dengan para PKL dan para PKL itu berkata adanya pandemi Covid-19 ini membuat usahanya menjadi sulit untuk dijalankan.

Jokowi berharap dengan adanya tambahan modal tersebut, para PKL dapat mengembangkan usahanya dengan baik walaupun saat ini pandemi Covid-19 masih melanda. 

Walaupun demikian, Jokowi pun mengatakan bahwa beberapa PKL sudah ada yang mulai meningkat lagi omzet usahanya di tengah situasi sulit ini. Para PKL optimis omzet mereka dapat kembali meningkat seiring memulihnya kondisi ekonomi nasional.

Jokowi juga berharap apabila nanti keadaan sudah normal kembali, omzet mereka juga akan lebih baik dari sebelumnya.

Di lain sisi, salah satu PKL yang tidak disebutkan namanya juga berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah ini dapat membuat usaha mereka tumbuh lagi.

Sebagai informasi, pada awal Oktober 2021, Jokowi juga telah memberikan bantuan modal kepada para PKL yang berada di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Kala itu, ia juga merilis program bantuan paling anyar dari pemerintah.

Program tersebut menargetkan 1 juta PKL yang akan mendapatkan bantuan modal. Selain itu, tak hanya para PKL saja yang akan mendapatkan bantuan modal, namun para pengusaha warteg juga bisa mendapatkan bantuan tersebut.