Joe Biden Ucapkan Selamat kepada Prabowo atas Kemenangannya di Pilpres 2024

Joe Biden turut bahagia dan memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih dalam Pilpres 2024 melalui telepon. Baca selengkapnya di sini!

Joe Biden Ucapkan Selamat kepada Prabowo atas Kemenangannya di Pilpres 2024
Joe Biden Ucapkan Selamat kepada Prabowo atas Kemenangannya di Pilpres 2024. Gambar : Dok. suarasurabaya.net

BaperaNews - Joe Biden, Presiden Amerika Serikat (AS), memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02 yang telah resmi dinyatakan unggul dalam pilpres 2024, melalui telepon pada Jumat malam (22/3).

Dalam percakapan singkat selama sekitar lima menit, Biden menyampaikan bahwa ia merasa terhormat dapat berbicara langsung dengan Prabowo sebagai presiden terpilih. Biden juga mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian Prabowo dalam pilpres 2024.

"Pak presiden terpilih, saya ingin memanggil Anda Pak presiden terpilih," ungkap Biden kepada Prabowo.

Selain memberikan ucapan selamat, Biden juga menekankan pentingnya perluasan kerja sama antara Indonesia dan AS dalam berbagai bidang, termasuk perdagangan, investasi, kesehatan, penghormatan terhadap hak asasi manusia, dan transisi energi bersih. Biden menyatakan bahwa AS ingin menjadi mitra bagi Indonesia.

"Kita memiliki, bersama, banyak tanggung jawab terutama Pasifik dan seluruh kawasan. Jadi saya sangat ingin dekat dengan Anda," tambah Biden.

Baca Juga: Prabowo dan Surya Paloh Bertemu di NasDem Tower Hari Ini

Prabowo pun menyambut baik usulan Biden tersebut, menyatakan bahwa ia akan berupaya meningkatkan persahabatan dan kerja sama antara kedua negara.

Prabowo juga menyampaikan kekagumannya terhadap sosok Biden, mengatakan bahwa ia telah lama mengikuti jejak dan perjalanan politik Biden.

"Bapak Presiden, sebuah kehormatan bisa berbicara dengan Anda," kata Prabowo.

Biden menegaskan bahwa AS ingin tetap dekat dengan Indonesia dalam menjalankan tanggung jawab bersama di wilayah tersebut.

Ucapan selamat dan komitmen untuk memperluas kerja sama antara kedua negara ini menjadi momentum penting dalam hubungan diplomatik antara Indonesia dan AS.

Sebelumnya, pada Rabu (20/3), KPU menetapkan pasangan calon presiden nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dalam Pilpres 2024. Prabowo-Gibran mendapat 96.214.691 suara sah. Mereka unggul di 36 dari 38 provinsi di Indonesia.

@baperanews.com

Joe Biden, Presiden Amerika Serikat (AS), memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02 yang telah resmi dinyatakan unggul dalam pilpres 2024, melalui telepon pada Jumat malam (22/3). Dalam percakapan singkat selama sekitar lima menit, Biden menyampaikan bahwa ia merasa terhormat dapat berbicara langsung dengan Prabowo sebagai presiden terpilih. Biden juga mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian Prabowo dalam pilpres 2024. "Pak presiden terpilih, saya ingin memanggil Anda Pak presiden terpilih," ungkap Biden kepada Prabowo. Selain memberikan ucapan selamat, Biden juga menekankan pentingnya perluasan kerja sama antara Indonesia dan AS dalam berbagai bidang, termasuk perdagangan, investasi, kesehatan, penghormatan terhadap hak asasi manusia, dan transisi energi bersih. Biden menyatakan bahwa AS ingin menjadi mitra bagi Indonesia. "Kita memiliki, bersama, banyak tanggung jawab terutama Pasifik dan seluruh kawasan. Jadi saya sangat ingin dekat dengan Anda," tambah Biden. #viral #prabowo #pilpres #menag #joebiden

♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Resmi Terpilih Menjadi Presiden, Prabowo: Terima Kasih Pak Jokowi