Jelang Indonesia Vs Vietnam Di Semifinal, Kondisi Rumput Stadion My Dinh Jadi Sorotan

Kondisi rumput stadion My Dinh menjadi sorotan menjelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 pertandingan Indonesia vs Vietnam pada hari ini, Senin 9 Januari 2023.

Jelang Indonesia Vs Vietnam Di Semifinal, Kondisi Rumput Stadion My Dinh Jadi Sorotan
Kondisi rumut stadion My Dinh jelang Indonesia vs Vietnam di babak semifinal leg kedua Piala AFF 2022. Gambar : Instagram/@pssi

BaperaNews - Malam ini, laga Indonesia vs Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 dilaksanakan, laga ini ialah penentu hidup mati kelolosan ke babak selanjutnya atau babak final. Untuk bisa masuk final Piala AFF 2022, Indonesia harus menang dari Vietnam.

Jadwal leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam hari ini, dilaksanakan di Stadion My Dinh pada Senin (9/1) pukul 19.30 WIB.

Siaran langsung bisa Anda saksikan di RCTI. Indonesia vs Vietnam telah menjalankan leg pertama Semifinal Piala AFF 2022 pada Jumat (6/1) dengan hasil imbang 0-0.

Maka laga ini ialah penentu utama. Sebelumnya viral kondisi rumput Stadion My Dinh yang dinilai jelek bahkan oleh media lokal Vietnam sendiri, rumput di lapangan itu dinilai tidak terawat sehingga beresiko timbulkan cedera untuk pemain. 

Penasaran bagaimana tanggapan AFF dan pemain Indonesia tentang kondisi rumput Stadion My Dinh? Begini tanggapan AFF dan para pemain terkait kondisi rumput Stadion My Dinh yang sudah dirangkum oleh Tim Redaksi Bapera News. 

Baca Juga : Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini: Semifinal Leg Kedua Indonesia Vs Vietnam

Tetap dipuji AFF

AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) tetap memuji kondisi rumput Stadion My Dinh, dijelaskan bahwa kondisi rumput memang tidak sepenuhnya hijau.

“Menurut para ahli ADD yang dikirim ke Vietnam, fasilitas di lapangan relatif baik, telah dilengkapi panitia penyelenggara, lapangan dan ruang serbaguna sudah siap untuk menggelar pertandingan” tulis media setempat Thanhnien.

“Kemarin dibantu 100 sukarelawan, tribun dibersihkan, rumput tumbuh, memenuhi 80% persyaratan, stadion ini dipastikan cukup untuk jadi lokasi tuan rumah” sambung Sekjen Federasi Sepak Bola Vietnam VFF Duong Nghiep Khoi.

Tanggapan pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia telah melihat langsung kondisi rumput Stadion My Dinh pada Minggu (8/1) di sesi latihan resmi.

“Tidak masalah dengan lapangan, saya kira justru kondisinya lebih buruk. Latihan sudah bagus dan kami mau menang di laga besok” tutur Jordi Amat.

Namun Marc Klok memberi pendapat berbeda dengan Jordi tentang kondisi rumput Stadion My Dinh, “Kondisi rumputnya lebih buruk dari ketika kami main disini sebelumnya” ungkapnya.

Meski demikian, bukan kondisi rumput Stadion My Dinh yang jadi satu-satunya fokus, pemain Indonesia diharapkan bisa menebus dosa di laga Leg pertama Semifinal Piala AFF 2022, yang disebut belum bisa melakukan penyelesaian dengan benar sehingga belum bisa menembus gawang Vietnam.

Pada jadwal leg kedua semifinal Piala AFF 2022 hari ini, diharapkan Indonesia bisa lakukan permainan terbaik dan tentunya bisa kalahkan Vietnam dan melaju ke babak final Piala AFF 2022. Semangat dan sukses untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, semoga bisa tampil bagus, lancar, dan membawa kemenangan untuk Indonesia.

Baca Juga : 4 Hal Menarik di Semifinal Piala AFF 2022