Bapera Kalteng Turun Langsung Bantu Warga Pengungsian di Kotawaringin Timur

Bapera Kalimantan Tengah berikan bantuan bagi korban banjir Kotim bersama dengan ketua DPD Bapera Kalteng Sinar Kemala yang juga anggota DPRD

Bapera Kalteng Turun Langsung Bantu Warga Pengungsian di Kotawaringin Timur
Bapera Kalimantan Tengah (Kalteng) saat memberikan bantuan kepada korban banjir Kab Kotawaringin Timur. Gambar : Ist

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kalimantan Tengah memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Rubung Buyung  dan Desa Patai Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Rombongan Bapera yang langsung dipimpin Ketua DPD Bapera Kalteng Sinar Kemala menyerahkan bantuan secara langsung di posko pengungsian.

Para Warga yang mengungsi tampak sangat senang dengan bantuan yang diberikan Bapera.  Bantuan yang diberikan, berisikan sembako dan kebutuhan pokok yang bisa digunakan untuk dapur umum bagi para korban banjir.

“Bantuan yang diberikan berupa sembako atau kebutuhan pokok yang tentunya sangat diperlukan oleh mereka yang saat ini menjadi korban  banjir,” ujar Sinar Kemala.

Sinar Kemala yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng itu menegaskan Bapera merupakan organisasi yang peduli dan cepat tanggap untuk urusan kemanusian. Kegiatan sosial mereka tidak hanya kali ini, namun sudah beberapa kali memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana.

“Kami punya komitmen untuk selalu membantu warga kita yang terkena musibah khususnya banjir. Dan kami sudah beberapa kali terlibat dalam aksi sosial seperti ini bersama anak-anak muda Kalimantan Tengah ,”kata Sinar Kemala.

Sinar berharap agar air segera surut dan masyarakat bisa kembali ke rumah mereka masing-masing. Namun, dia melihat sendiri kondisi air disejumlah titik khususnya di pingir Jalan Tjilik Riwut ada yang mencapai 1 meter di dalam rumah warga.

“Kita juga berdoa semoga banjir ini segera surut sehingga warga kita bisa kembali ke rumah mereka masing-masing dan beraktivitas seperti sedia kala,” tegasnya. 

Kegiatan tersebut disambut baik korban banjir yang mengungsi di posko pengungsian. Apalagi saat ini para korban banjir sangat membutuhkan bantuan kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

Kita berdoa bersama agar banjir segera surut, dan warga dapat kembali kerumah masing-masing serta dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala.