Instagram Jokowi Banjir Keluhan Jalan Rusak Usai Sidak Di Lampung

Instagram Jokowi banjir keluhan jalan rusak usai sidak di Lampung. Pada unggahan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah beberapa foto saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di jalan provinsi Lampung.

Instagram Jokowi Banjir Keluhan Jalan Rusak Usai Sidak Di Lampung
Instagram Jokowi Banjir Keluhan Jalan Rusak Usai Sidak Di Lampung. Gambar : Kompas/Tri Purna Jaya

BaperaNewsAkun Instagram resmi Presiden Jokowi banjir keluhan jalan rusak Lampung dari masyarakat usai beliau dan rombongan pejabat lain melakukan sidak ke jalan-jalan rusak di Lampung hari Jumat (5/5).

Usai sidak, Jokowi memang meminta agar warga Indonesia yang di daerahnya ada jalan rusak parah hingga bertahun-tahun tidak diperbaiki untuk melapor ke komentar Instagram atau dengan mengirim videonya ke Twitter.

Jokowi menegaskan infrastruktur jalan sangat penting untuk ekonomi masyarakat.

“Pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka turunkan biaya logistik, itu berpengaruh pada harga di pasar. Infrastruktur jalan utama menjadi kunci” tutur Jokowi ketika berkung ke Pasar Natar, Lampung Selatan. 

Baca Juga : Jika Tak Mampu Perbaiki, Jokowi Akan Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak di Lampung

Gubernur Lampung Kena Prank

Usai muncul adanya kabar Jokowi akan datang ke Lampung, pemerintah Lampung memperbaiki jalan yang rusak, dari sejumlah unggahan di media sosial, disebutkan bahwa sejumlah jalan diperbaiki dengan sistem kebut semalam.

Namun ternyata Jokowi tidak melewati jalan yang telah diperbaiki, Jokowi dan rombongan memilih jalur lain yang rusak, bukan yang telah dibenahi.

“Presiden tidak mau memakai jalur yang sebelumnya sudah dijadwalkan, itu kan kondisinya sudah lebih baik. Ini supaya bisa merasakan apa yang masyarakat keluhkan. Pagi hari meninjau jalan di provinsi dan kabupaten” tutur Deputi Bidang Protokol, Media, dan Pers Sekretariat Presiden Bey Mahmudin.

Ketika Jokowi lewati jalan rusak Lampung tersebut, Mendag Zulkifli berkelakar ibu hamil yang lewat pun bisa langsung melahirkan. “Luar biasa ini jalannya, kalau ada yang ibu hamil bisa langsung melahirkan” celoteh Zufikli yang melihat jalan amat rusak dan sulit dilewati.

Warganet Ramai Kirim Keluhan Jalan Rusak

Berikut deret keluhan warganet tentang jalan yang rusak parah di daerahnya yang disampaikan di kolom komentar akun Instagram resmi Presiden Jokowi.

  • “Lampung tengah pak, dari desa merapi sampai perbatasan mandala parah banget”.
  • “Pekanbaru pak, panam panam”.
  • “Pelosok masuk balige masih parah jalannya, parsoburan”.
  • “Simpang empat sampai kutabuluh simote tanah juga rusak Pak kayak jalan di ladang”.
  • “DI jalan bekasi pulogadung sampai harapan indah banyak jalan rusak, tolong bantu agar diperbaiki Pak”.

Semoga jalan di Indonesia bisa lekas sama rata bagusnya untuk memperlancar mobilitas dan meningkatkan ekonomi ya, tidak ada lagi keluhan jalan rusak.

Baca Juga : Lewati Jalan Rusak, Jokowi Minta Pemda Lampung Segera Perbaiki Jalan!