Video Viral Manusia Berpakaian Serba Putih Resahkan Warga Pringsewu, Lampung, Diamankan Polisi

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seseorang berpakaian serba putih membuat warga resah di Pringsewu Lampung, pelaku langsung diamankan oleh polisi.

Video Viral Manusia Berpakaian Serba Putih Resahkan Warga Pringsewu, Lampung, Diamankan Polisi
Video Viral Manusia Berpakaian Serba Putih Resahkan Warga Pringsewu, Lampung, Diamankan Polisi. Gambar : netizenku.com

BaperaNews - Sebuah video memperlihatkan seseorang berpakaian putih putih membuat warga resah di Pringsewu Lampung. Unggahan video banyak diposting ulang di Instagram sejak hari Minggu 15 Mei 2022, dalam video tersebut, nampak seseorang memakai baju serba putih yang mirip mukena disertai dengan kacamata hitam dan cadar.

Orang tersebut datang dari rumah ke rumah dan meminta sumbangan kepada warga, namun hal ini membuat warga resah karena tidak diketahui identitasnya dimana baju yang dipakai menutup seluruh tubuh hingga wajahnya. Salah satu sumber menjelaskan kejadiannya yakni PrioritasLampung.Id.

“Beberapa hari terakhir ada orang berpakaian serba putih membuat resah warga di pekon Tambahsari, Gading Rejo, dan sekitarnya. Tak hanya berpakaian putih, ada juga yang berpakaian serba hitam dengan perilaku yang sama. Mereka meminta-minta dengan masuk ke rumah-rumah warga, namun ketika diajak bicara ia tidak menjawab” tulis sumber tersebut.

Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan bahwa orang berpakaian putih-putih tersebut ternyata seorang wanita berinisial NHY, wanita tersebut kini sudah diamankan polisi karena membuat warga resah, ia diamankan di kediamannya di Sukoharjo, Pringsewu, Lampung dan yang bersangkutan sedang dimintai keterangan lebih lanjut oleh polisi.

Baca Juga : Tiga Pengedar Pil Koplo Di Serang Ditangkap Saat Tunggu Pelanggan

“Saat ini sudah kami amankan dan sudah kami interview, ke depannya kami akan komunikasi dengan keluarganya agar pihak keluarganya juga bisa ambil langkah” ujar Rio hari Minggu siang. Rio menyebut, NHY mengalami gangguan jiwa, namun NHY menyebut ia sedang meminta bantuan dari masyarakat.

“Motifnya dia minta bantuan warga di sekitar Sukoharjo dan Gading Rejo” imbuhnya. Lebih lanjut, Rio meminta agar masyarakat tidak panik sebab keluarga NHY juga sudah diminta untuk mengawasi NHY agar tidak meneruskan perilakunya yang meresahkan warga.

“Kami himbau agar warga tidak panik dan kami berupaya untuk menemui keluarganya agar melakukan tindak lanjut sehingga aktivitas NHY tidak meresahkan warga” tutupnya.

Sebelumnya warga memang sempat merasa ketakutan karena NHY berkeliling dari rumah ke rumah dan meminta sumbangan, namun tidak diketahui dengan jelas identitasnya sehingga warga setempat khawatir jika orang tersebut punya niat jahat. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak keluarga kepada awak media.

Baca Juga : Mobil Menabrak Belasan Pemotor Di Karawang, 7 Orang Tewas