Indonesia Ditahan Imbang Palestina, Fahd A Rafiq: Skuad Garuda Sudah Bermain Bagus

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberikan pujian kepada Skuad Garuda atas apa yang sudah dilakukan dalam pertandingan semalam melawan Palestina.

Indonesia Ditahan Imbang Palestina, Fahd A Rafiq: Skuad Garuda Sudah Bermain Bagus
Fahd A Rafiq Berikan Pujian Kepada Skuad Garuda. Gambar : Dok. Istimewa

BaperaNews - Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq, berikan tanggapan tentang hasil pertandingan Indonesia vs Palestina tadi malam, Rabu (16/6). Pertandingan yang cukup bagus tersebut harus berakhir imbang dengan skor 0 - 0.

Skuad Garuda berhasil menahan imbang Al – Fidai dengan banyaknya peluang yang tercipta. Pertandingan Indonesia vs Palestina digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (14/6/2023) malam WIB.

“Indonesia tampil mendominasi pertandingan pada laga semalam, peluang paling awal diperoleh Indonesia saat Dimas Drajad menendang bola mengarah ke sisi kiri gawang yang dijaga Rami KA Hamada. Namun, kiper asal Palestina tersebut masih tangguh untuk menangkap bola dari tendangan Dimas,” ujar nya Fahd A Rafiq, Kamis (15/6/2023).

Serangan berikutnya dari skuad Garuda muncul kembali pada menit ke-31, yang diawali oleh umpan-umpan pendek. Striker hasil naturalisasi, Rafael Struick, memberi umpan ke Marcelino yang berdiri bebas dan langsung menendang ke arah Rami. Namun tendangan Marcelino masih terbendung Rami.

Menjelang berakhirnya pertandingan paruh pertama, Indonesia lebih sering menyerang. Tendangan Rafael dan Marcelino terus mengarah ke gawang Palestina, namun lagi-lagi gagal menembus gawang Tim Singa dari Kanan tersebut. Hingga babak pertama berakhir, skor masih sama kuat 0-0.

Fahd A Rafiq memuji squad asuan Shin Tae-yong bermain agresif pada babak pertama, namun dari banyak nya peluang tercipta tidak ada gol yang bersarang di gawang Palestina, skuad Garuda telah memperlihatkan permainan yang bagus dalam segi penguasaan bola, namun sangat disayangkan penyelesaian akhir serangan selalu gagal.

“Memang Indonesia semalam bermain sangat bagus dan agresif, terlebih ada debutan pemain naturalisasi yang membela Indonesia, namun, sayang dari banyaknya serangan tersebut, Indonesia tidak bisa mencetak gol ke gawang Palestina, mungkin pada laga uji coba selanjutnya Skuad Garuda semoga mendapatkan hasil terbaik,” tutup Fahd A Rafiq.

Penulis : Fachrul Nopendra