HYBE Bantah Kabar BTS Hiatus, Member Dialihkan Ke Proyek Solo?

Dalam peringatan 9 tahun debut, BTS merilis sebuah video yang menyatakan bahwa mereka akan hiatus dan HYBE beri keterangan bahwa BTS tidak hiatus.

HYBE Bantah Kabar BTS Hiatus, Member Dialihkan Ke Proyek Solo?
HYBE tegaskan kabar BTS tidak hiatus. Gambar : Instagram/@bts.bighitofficial

BaperaNews - Dalam puncak peringatan 9 tahun debutnya, BTS merilis sebuah video yang menyatakan bahwa mereka akan hiatus untuk sementara waktu sebagai grup. HYBE pun merilis pernyataan resmi terkait kabar tersebut.

Dilansir dari AP News, pihak HYBE selaku label dari grup BTS menyampaikan bahwa hiatus yang dilakukan oleh BTS dapat diterjemahkan sebagai off season atau off period. Dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai masa istirahat.

HYBE menegaskan para member BTS nantinya tidak akan sepenuhnya hiatus. Mereka akan tetap disibukkan dengan kegiatannya masing-masing. HYBE mengatakan mereka hanya lebih fokus dengan proyek solo yang akan dijalaninya, namun tetap berencana untuk mejalankan proyek sebagai grup.

“BTS tidak hiatus. Para member akan lebih memfokuskan diri pada proyek solo saat ini,” tegas HYBE.

Diketahui sebelumnya, BTS merilis sebuah video acara Makan Malam FESTA 2022, dalam video tersebut BTS mengumumkan bahwa mereka akan memfokuskan diri pada proyek solo karena masing-masing dari memberi ingin mencari jati dirinya sendiri.

Baca Juga : Diperiksa Sebagai Saksi Atas Kasus Pencemaran Nama Baik, Nikita Mirzani Dicecer 30 Pertanyaan

Mereka menyampaikan bahwa dari masing-masing personel ingin melakukan apa yang selama ini ingin mereka lakukan di luar proyek bersama dengan BTS.

"Aku selalu merasa BTS berbeda dari grup lain, tapi masalah dari industri K-Pop dan segala sistem peridolan adalah mereka tidak memberimu waktu untuk berkembang, kau harus terus memproduksi musik dan terus melakukan sesuatu" ujar Kim Nam-joon atau RM selaku pemimpin grup BTS.

Menanggapi opini tersebut, V menegaskan bahwa mereka akan kembali suatu hari nanti. Dan jika itu sudah terjadi, mereka akan menunjukkan sinergi yang luar biasa.

"J-Hope bicara seperti ini padaku. Kita bisa fokus pada proyek solo masing-masing saat ini, dan nantinya, saat kita kembali berkumpul menjadi grup, sinergi kita akan sangat luar biasa. Kita akan menjadi lebih baik dari sebelumnya," imbuh V.

Sementara itu, proyek solo BTS akan dimulai dari J-Hope. Telah dikonfirmasi sebelumnya, ia akan tampil sebagai headliner di Festival Musik Lollapalooza 2022 pada 31 Juli 2022.

Sementara V akan memiliki acara variety In Th Soop: Friendship Trip bersama geng Wooga Squad yang terdiri dari Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Park Hyung Sik dan Peakboy.