Anak Nindy Ayunda Alami Perubahan Sikap dan Psikis Usai Menjadi Korban Kekerasan Mantan Pengasuh

Putri bungsu Nindy Ayunda, Akifa Dhinara Parasady Harsono mengalami banyak perubahan sikap dan psikis usai menjadi korban tindak kekerasan yang dilakukan oleh mantan pengasuh dan ART.

Anak Nindy Ayunda Alami Perubahan Sikap dan Psikis Usai Menjadi Korban Kekerasan Mantan Pengasuh
Potret Nindy Ayunda bersama keluarga kecilnya. Gambar : Instagram.com/@nindyparasadyharsono

BaperaNews - Putri bungsu Nindy Ayunda, Akifa Dhinara Parasady Harsono mengalami banyak perubahan sikap dan psikis usai menjadi korban tindak kekerasan yang dilakukan oleh mantan pengasuh dan ART yang bernama Lia. Akifa Dhinara Parasady Harsono menceritakan perlakuan kasar mantan pengasuhnya dan asisten rumah tangganya di sidang dugaan kekerasan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (29/3/2022).

“Banyak. Dipukul, ditarik, sama dicunit. Ditarik kaki sama tangannya, kalau yang dicubit tangannya saja,” ujar Akifa Dhinara Parasady Harsono.

Akifa Dhinara Parasady Harsono menyampaikan bahwa dirinya mengalami kekerasan tersebut hanya karena masalah kecil. Dan mantan pengasuhnya alias Lia berani bersikap kasar saat Nindy Ayunda dan Askara tidak berada di rumah.

Mantan pengasuh putri bungsu Nindy Ayunda pun menjadi terdakwa dan menjalani persidangan usai melakukan tindak kekerasan terhadap putri bungsu Nindy Ayunda. Nindy Ayunda mengungkapkan karena perbuatan mantan pengasuhnya yang kerap berperilaku kasar terhadap anaknya membuat putri bungsunya tersebut menjadi tidak percaya diri dan pendiam.

“Oh banyak, banyak perubahan karena ayahnya sendiri mengatakan kepada saya, 'Pantesan ini anak nih sering kayak tidak pede,” ujar Nindy Ayunda saat menjalani persidangan online di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa 29 Maret 2022.

Selain itu, Nindy Ayunda juga menyebutkan bahwa Akifa Dhinara Parasady Harsono hanya mau dekat dengan dirinya atau ayahnya, Askara Parasady Harsono. Ia mengungkapkan bahwa perlakuan Lia membawa dampak yang sangat besar untuk putri bungsunya karena ada perlakuan Lia yang menekan Akifa Dhinara Parasady Harsono hingga membuat anak itu menjadi tidak percaya diri atau mengalami perubahan sikap dan psikis terganggung. 

Baca Juga : Usai Divonis 3 Tahun Penjara, Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Akan Ajukan Banding

"Di sekolah itu juga sering tidak mau bicara, tidak ceria, terutama hanya pengin dengan sama saya saja, dengan ayahnya, dan dengan orang-orang baik saja. Jadi dia sering sekali dikatakan oleh Lia, dia ini jelek," jelas Nindy Ayunda.

Nindy Ayunda mengungkapkan bahwa putri kecilnya itu kondisi mental dan psikisnya terganggu. Pasalnya, Lia tak sungkan kerap mengatakan Akifa Dhinara Parasady Harsono jelek.

"Pokoknya dikata-katain jelek, tidak bisa. Jadi mentalnya itu, psikisnya itu, dikatakan tuh kena gitu," sambung Nindy Ayunda.

Nindy Ayunda menyampaikan bahwa hal yang ia sampaikan juga dibenarkan oleh sang manta suami, Askara Parasady Harsono. Soal kondisi putri bungsunya tersebut, keduanya memiliki pemikiran yang serupa.

"Bahkan di sekolah pun tidak berkomunikasi, ayahnya sendiri mengatakan ini gara-gara Lia nih," ujar Nindy Ayunda.

Namun, kini Nindy Ayunda bersyukur kondisi putri kecilnya sudah semakin membaik. Meskipun masih ada perbedaan dari sikap Akifa Dhinara Parasady Harsono yang dulu dengan yang sekarang.

"Sudah jauh berbeda, sudah membaik, sangat berbedalah pada saat sebelumnya dengan sekarang," tegas Nindy Ayunda.

Seperti diketahui sebelumnya, perilaku kasar Lia terhadap Akifa Dhinara Parasady Harsono terjadi pada Juni 2021. Saat itu, banyak beredar rekaman CCTV saat Lia yang diduga menarik tangan dan memukul kepala Akifa Dhinara Parasady Harsono. Buntut kejadian tersebut, Nindy Ayunda melaporkan Lia atas dugaan kekerasan. Lia kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta.

Baca Juga : Dulu Diisukan Selingkuh, Kini Tyas Mirasih Dan Tengku Tezi Makin Pamerkan Kemesraanya