Deklarasi Dukungan Gibran Rakabuming: Relawan Hadiri Tugu Proklamasi

Ratusan relawan berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta, untuk mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Gibran Rakabuming sebagai cawapres 2024. Simak selengkapnya di sini!

Deklarasi Dukungan Gibran Rakabuming: Relawan Hadiri Tugu Proklamasi
Deklarasi Dukungan Gibran Rakabuming: Relawan Hadiri Tugu Proklamasi. Gambar : Dok. Relawan Aktivis Muda

BaperaNews - Sabtu (21/10), Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, menjadi saksi deklarasi dukungan Gibran Rakabuming sebagai cawapres 2024 mendampingi Prabowo Subianto. Acara dengan tajuk 'Indonesia Memanggil Gibran' ini dihadiri oleh ratusan relawan yang antusias menyambut kedatangan Walikota Solo tersebut.

Mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna merah hitam, Gibran Rakabuming tiba di lokasi sekitar pukul 21.15 WIB. Kehadirannya disambut hangat dengan teriakan 'Gibran Cawapres' oleh para relawan yang hadir. Sesekali, Gibran juga menanggapi ajakan swafoto dan pertanyaan dari warga yang hadir, seperti saat ditanya kondisinya, "Iya-iya sehat bu," jawab Gibran saat itu.

"Kepemimpinan Muda adalah jembatan bagi visi besar Indonesia Maju dengan generasi penerus yang hari ini mendominasi demografi kita. Di banyak belahan dunia, ini bahkan menjadi tren dan mendapatkan sambutan yang positif," sebut Khairi Fuady,

Inisiator 'Indonesia Memanggil Gibran', mengungkapkan tiga poin deklarasi yang menjadi landasan relawan dalam mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto 2024. Salah satunya adalah keinginan agar anak muda, seperti Gibran Rakabuming, hadir dalam kontestasi kepemimpinan nasional.

Tidak hanya di Tugu Proklamasi, dukungan untuk Gibran Rakabuming sebagai cawapres Prabowo juga bergulir dari Relawan Jokowi dari Kawan Milenial (Kami) Jokowi Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Gibran Putra Jokowi Dapatkan Dukungan Maju Sebagai Cawapres 2024 dari Sukarelawan Bali

Mereka rencanakan deklarasi dukungan di Kota Palangkaraya pada Minggu (22/10) menyusul hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang resmi mengusung Gibran sebagai cawapres Prabowo.

"Kami mendukung mas Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Wakil Presiden Republik Indonesia, berpasangan dengan bapak Prabowo Subianto, pada pemilu pendatang," ucap Rahmat Ramadhani, inisiator lainnya dari acara di Tugu Proklamasi, menegaskan dukungan kelompok aktivis muda.

Benediktus Papa, perwakilan inisiator KAMI Jokowi, menekankan bahwa dukungan kepada Gibran bukan karena beliau anak presiden, melainkan prestasinya sebagai pemimpin muda.

"Sebagai anak muda, beliau juga kami yakini mampu mewakili generasi muda Indonesia untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan bangsa ke depan," ujarnya.

Dengan semakin banyaknya dukungan yang muncul, momentum Pemilu 2024 tampaknya akan menjadi ajang penting bagi pemimpin muda seperti Gibran Rakabuming. Keputusan ini diharapkan dapat membawa angin segar dalam kepemimpinan nasional, khususnya dari generasi muda yang saat ini mendominasi demografi Indonesia.

Baca Juga: Resmi! Golkar Usung Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo