Gegara Anak Anggota DPRD Nikahan, Jalanan Titik Padat di batam Ditutup

Warga Batam melakukan protes terhadap penutupan jalan yang dilakukan untuk acara pernikahan anak seorang anggota DPRD.

Gegara Anak Anggota DPRD Nikahan, Jalanan Titik Padat di batam Ditutup
Gegara Anak Anggota DPRD Nikahan, Jalanan Titik Padat di batam Ditutup. Gambar : TribunBatam.id/Dok. Bereslumbantobing

BaperaNews - Warga di Batam, Kepulauan Riau protes akibat penutupan jalan Tiban I, Sekupang gegara dipakai untuk nikahan anak anggota DPRD Kepri, Irwansyah.

Jalan Tiban I yang ditutup berada di depan Masjid Al Muhajirin dimana di sekitar masjid dipasang tenda pernikahan anak Irwansyah. Tenda berwarna hijau menutupi jalan dan tidak bisa dilewati warga.

Awalnya warga mengira tenda hanya dipasang di salah satu ruas jalan saja sehingga masih dilewati separuhnya sebagaimana ketika acara pernikahan warga pada umumnya.

Namun ternyata tenda dipasang di dua ruas jalan sehingga warga sama sekali tidak bisa melintas dan harus memutar jauh ke jalur lain.

“Informasinya itu untuk acara pernikahan. Kalau cuma satu ruas tidak masalah. Kalau ditutup dua ruas kami harus muter jauh ke Jalan Tiban III padahal pagi dan sore jalan Tiban I itu padat sekali” kata warga setempat bernama Ilham.

Penutupan Jalan Tiban I sebanyak dua ruas sekaligus dilakukan dengan alasan ada nikahan anak anggota DPRD Batam Irwansyah. 

Baca Juga : Nekat Beli Motor, ASN Curi Uang Rp 117 Juta di Kantor DPRD Kota Ambon

Hal ini membuat warga kesal karena merepotkan warga yang bermobilitas di kawasan tersebut terlebih pada jika ada warga yang menggelar pernikahan pada umumnya hanya menutup satu ruas jalan saja.

Namun acara yang diadakan pejabat ini menutup dua ruas jalan, membuat banyak pengendara kecewa dan buang waktu untuk mencari jalan lain.

Kasat Lantas Polresta Balerang Batam Kompol, Cut Putri, mengaku telah mengetahui banyaknya keluhan warga akibat penutupan jalan acara nikah anak anggota DPRD Irwansyah. Putri mengaku langsung turun ke lokasi untuk berikan himbauan.

“Kami sudah melihat dampak dari pembangunan tenda disana karena itu memakai dua row jalan ya. Kita sudah memberi himbauan pada panitia agar tidak membuat tenda disitu karena di jalan itu arus lalu lintasnya banyak dan padat. Nanti kita akan pastikan tidak semua ruas jalan ditutup sebagaimana himbauan yang kita sampaikan” terang Putri.

Pernikahan anak anggota DPRD Batam, Irwansyah, dilaksanakan pada hari ini Sabtu (2/9). Penutupan jalan telah dilakukan sejak Kamis (31/8) pukul 06.00 pagi waktu setempat sampai acara pernikahan selesai dilaksanakan.

Belum diketahui kondisi saat di lapangan telah dilaksanakan sesuai himbauan atau masih menutup semua ruas jalan.

Baca Juga : DPRD Minta Pemprov DKI Terapkan Satu Kendaraan Setiap KK