Ganjar, Prabowo, Anies Sampaikan Argumen di Forum Apeksi Makassar

Tiga calon Presiden Indonesia menyampaikan gagasannya di forum Apeksi di Makassar pada Kamis (13/7). Simak selengkapnya!

Ganjar, Prabowo, Anies Sampaikan Argumen di Forum Apeksi Makassar
Ganjar, Prabowo, Anies Sampaikan Argumen di Forum Apeksi Makassar. Gambar : Dok. CNNIndonesia

BaperaNews - Tiga calon Presiden di Pilpres 2024 dijadwalkan akan beradu gagasan dalam suatu forum bersama Asosiasi Pemerintah Kota di Seluruh Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (13/7).

Ketiga calon Pilpres 2024  yakni, Anies Baswedan selaku bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan(KPP), Ganjar Pranowo selaku bacapres PDIP, dan Prabowo Subianto selaku bacapres Partai Gerindra.

“Untuk besok ada 3 capres 2024 yang akan hadir, Menhan Prabowo, Gubernur Jateng Ganjar, dan tadi mas Anies Baswedan dan ketiganya sudah di konfirmasi akan hadir untuk menyampaikan gagasannya dalam forum ini,” kata ketua Apeksi, Bima Arya.

Baca Juga : Perjalanan Karir dan Profil Anies Baswedan, Calon Presiden 2024

Ketua Apeksi menyampaikan bahwa ketiga calon Presiden tersebut akan menyampaikan gagasannya dalam forum yang di gelar tersebut  dan mendengarkan mendengarkan gagasan dari seluruh wali kota Indonesia.

Ada tiga pesan utama dalam kegiatan Rakernas Apeksi, yaitu Konsistensi asosiasi itu mengawal otonomi, konsolidasi menghadapi tahun politik 2024, dan memfokuskan pembangunan terus berlanjut.

“Kita akan melakukan konsolidasi untuk memastikan walaupun pejabat wali kota dan tahun politik tetapi pembangunan harus tetap berlanjut,” lanjut Bima Arya.

Rakernas Apeksi akan digelar pada 10 hingga 14 Juli 2023. Mengklaim agenda tersebut telah memberikan suatu dampak ekonomi sekitar Rp 60 Miliar telah beredar di Makassar.

“Kita sudah menghitung jumlah perhotelan dan sebagainya selama Apeksi yang digelar sejumlah Rp 60 Miliar uang yang telah beredar di Makassar,” ujar Arya Bima.

Baca Juga : Ganjar Sampaikan Kepatuhan Pada Partai PDIP Di Pilpres 2024