Ganjar Sampaikan Kepatuhan Pada Partai PDIP Di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo buka suara terkait tak mendapat dukungan langsung oleh dari PDIP untuk bisa maju menjadi salah satu kandidat di Pemilihan Presiden 2024.

Ganjar Sampaikan Kepatuhan Pada Partai PDIP Di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo tak didukung langsung PDIP terkait kandidat di Pemilihan Presiden 2024. Gambar : MPI/Felldy Utama

BaperaNews - Ganjar Pranowo akhirnya buka suara terkait dengan berbagai kemungkinan bahwa dirinya tak mendapat dukungan langsung oleh dari PDIP untuk bisa maju menjadi salah satu kandidat di Pemilihan Presiden 2024.

Gubernur Jawa Tengah yang juga merupakan salah satu kader dari PDIP tersebut mengaku bahwa dirinya tetap akan tegak lurus dengan apa yang sudah menjadi keputusan dari Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP.

Ganjar Pranowo juga menyebutkan bahwa keputusan untuk menentukan calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 merupakan hak prerogatif dari Megawati Soekarnoputri.

“Semua tegak lurus pada keputusan ibu Ketua Umum tersebut. Itu adalah hak prerogatif dari Ibu Ketum” ungkap Ganjar Pranowo saat bicara dengan wartawan, di Sekolah PDIP, Jakarta Selatan (17/6).

Ganjar Pranowo juga sangat menghormati segala bentuk keputusan dari partai lain terkait namanya yang berhasil masuk di bursa pencalonan presiden dalam acara Rakernas NasDem.

Namun, Ganjar Pranowo kembali menegaskan bahwa dirinya akan tunduk dan tegak lurus dengan apa yang sudah menjadi keputusan maupun arahan dari Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga : Masuk Daftar Capres, Anies Ditelepon Langsung Politikus NasDem

“Semua orang memang bisa mengusulkan. Kami pun juga menghormati pendapat dan usulan partai-partai manapun. Karena saya merupakan salah satu anggota dari PDIP, maka saya pun harus patuh dengan keputusan yang dibuat oleh Ibu Ketum nantinya” ujar Ganjar Pranowo.

“Pak Ganjar sendiri tadi sudah ditanya panjang lebar oleh para wartawan dan beliau menegaskan bahwa dirinya merupakan bagian dari PDIP, akan disiplin dan tegak lurus terhadap partainya itu” ucap Hasto saat ditemui oleh para wartawan di Sekolah PDIP (16/6).

Baru-baru ini, Ganjar Pranowo akhirnya telah resmi menjadi bagian dari salah satu kandidat calon presiden sesuai dengan rekomendasi hasil Rakernas dari Partai NasDem.

Selain nama Ganjar Pranowo yang disebut-sebut, terdapat pula nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Rekomendasi calon presiden 2024 pada hasil Rakernas, disampaikan langsung oleh Surya Paloh yang merupakan Ketua Umum Partai NasDem pada hari Jumat 17 Juni 2022.

“Pertama ada, Anies Baswedan. Kedua ada, Muhammad Andika Perkasa. Ketiga ada, Ganjar Pranowo” kata Surya Paloh (Ketua Umum NasDem).