Film Anime The First Slam Dunk Tayang di Bioskop Indonesia 22 Februari

Film anime The First Slam Dunk dipastikan akan tayang di bioskop Indonesia pada 22 Februari 2023.

Film Anime The First Slam Dunk Tayang di Bioskop Indonesia 22 Februari
Film anime The First Slam Dunk. Gambar : Facebook/Slamdunkglobal

BaperaNews - Pada tanggal 22 Februari mendatang, film anime The First Slam Dunk dipastikan akan tayang di bioskop Indonesia. Informasi mengenai tayangnya film The First Slam Dunk tersebut telah dikonfirmasi oleh CBI Pictures selaku pihak distributor film tersebut.

Selain itu, CBI Pictures pun mengunggah poster film The First Slam Dunk yang menampilkan 5 (lima) bintang utama film garapan sutradara Takehiko Inoue beserta dengan tanggal penayangannya.

Dalam cuitannya beberapa waktu lalu, CBI Pictures menjelaskan bahwa film anime tersebut akan segera tayang di bioskop dan meminta publik untuk menantikan update selanjutnya dari CBI Pictures.

Sebelumnya film anime The First Slam Dunk telah lebih dulu tayang perdana di Jepang pada 3 Desember tahun 2022 lalu. Selain itu, pengumuman film Slam Dunk akan dibuat menjadi versi film animasi pertama kali diumumkan oleh akun resmi media sosial film Slam Dunk pada tanggal 13 Agustus 2021 lalu. Kemudian Takehiko Inoue selaku sang kreator juga ikut me-retweet cuitan tersebut.

Akan tetapi, kabar dirilisnya film Slam Dunk pertama kali muncul dari Takehiko Inoue beberapa bulan sebelumnya. Takehiko Inoue memastikan bahwa manga itu akan kembali diadaptasi menjadi sebuah film, dan menyusul 4 (empat) karya lebar yang sebelumnya pernah tayang.

Baca Juga : Studio Ghibli Siap Rilis Film Baru Juli 2023

Adapun cuitan Takehiko Inoue pada saat itu yakni "Slam Dunk akan diangkat jadi film! #slamdunkmovie".

Sebagai informasi, Slam Dunk merupakan sebuah film yang mengisahkan sosok Hanamichi Sakuragi yang memiliki kemampuan fisik yang luar biasa. Awalnya, ia sama sekali tidak menyukai olahraga basket hingga pada akhirnya Haruko Akagi membuatnya mengikuti klub basket di SMA.

Terdapat seorang mahasiswa yang kuat di SMA Shohoku yakni Kaeda Rukawa yang masuk dalam kategori pemain super sejak SMP. Rukawa si jagoan bersosok dingin namun mengesalkan dan Sakuragi yang tak sadar diri menjadi perpaduan yang menarik sehingga membuat manga tersebut menjadi penuh canda tawa.

Film anime Slam Dunk pertama kali diterbitkan pada tahun 1990 hingga 1996 di majalah Weekly Shonen Jump. Sampai saat ini, terdapat sekitar 120 juta volume serial tersebut yang telah beredar di Jepang.

Adanya sambutan hangat dan antusiasme sejak awal terbit membuat Slam Dunk akhirnya diadaptasi menjadi anime yang tayang pada Oktober 1993 hingga Maret 1996 di Jepang.

Baca Juga : Rekomendasi Film Netflix Februari 2023