Studio Ghibli Siap Rilis Film Baru Juli 2023

Studio Ghibli dikabarkan bakal merilis film karya Hayao Miyazaki yang berjudul berjudul "How Do You Live" pada musim panas, 14 Juli 2023 mendatang di Jepang.

Studio Ghibli Siap Rilis Film Baru Juli 2023
Studio Ghibli siap rilis film baru pada Juli 2023. Gambar : Instagram/@ghibliusa

BaperaNews - Kabar bahagia, usai menanti lama, akhirnya Studio Ghibli bakal merilis film karya Hayao Miyazaki yang berjudul berjudul "How Do You Live" pada musim panas, 14 Juli 2023 mendatang di Jepang.

Hal ini dikonfirmasi di akun media sosial, Instagram resmi Ghibli Amerika pada 13 Desember 2022, di dalam cuitan tersebut terlampir gambar burung berwarna putih 

"Film baru Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli telah diumumkan! dengan judul film How Do You Live bakal tayang di bioskop Jepang pada 14 Juli 2023." cuitan @ghibliusa.

View this post on Instagram

A post shared by Studio Ghibli (@ghibliusa)

Nantinya film How Do You Live disutradarai oleh Hayao Miyazaki bakal diproduksi oleh Toho Company Ltd.

Sebagai informasi film How Do You Live karya dari Hayao Miyazaki, film Studio Ghibli terbaru ini akan menjadi film pertama setelah 10 tahun terakhir absen.

Diketahui, film terakhir Studio Ghibli yang dibuat Hayao Miyazaki ialah The Wind Rises (2013), sebuah film biografi fiksi berlatar Perang Dunia II, tentang seorang penerbang Jepang bernama Jiro Horikoshi.

Baca Juga : Daftar Rekomendasi Anime, Ada Slam Dunk Dan Jojo’s Bizzare Adventure

Sinopsis Film How Do You Live 

Film Studio Ghibli, How Do You Live mengambil cerita dari buku karya Genzaburo Yoshino yang terbit pada tahun 1973. Buku ini menggambarkan kisah seorang anak laki-laki berumur 15 tahun, saat ia melakukan melakukan perjalanan untuk menemukan perkembangan spiritual, kemiskinan dan makna hidup dengan bantuan pamannya.

Buku How Do You Live merupakan salah satu buku favorit Hayao Miyazaki, bahkan ia sempat mengumumkan akan mengadaptasi buku ini menjadi film pada 2017 lalu.

Hayao Miyazaki ialah seorang animator, sutradara, produser, penulis skenario, penulis, dan seniman manga Jepang. Sebagai salah satu pendiri Studio Ghibli, ia telah mendapatkan pengakuan internasional sebagai pendongeng yang ahli dan pencipta film fitur animasi Jepang, dan secara luas dianggap sebagai salah satu pembuat film paling sukses dalam sejarah animasi.

Lalu kapan film How Do You live tayang di Indonesia? Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan tayangnya film How Do You live di Indonesia.

Baca Juga : Prekuel 'Winnie the Pooh' Dikembangkan Oleh Alumni DreamWorks