Fakta Dibalik Viralnya Video ASN Sukoharjo Digerebek Petugas Saat Mesum

Sebuah video viral beredar di medsos ungkap penggerebekan oknum ASN sedang mesum dengan pasangan non resmi di Sukoharjo, ternyata begini faktanya!

Fakta Dibalik Viralnya Video ASN Sukoharjo Digerebek Petugas Saat Mesum
Ilustrasi Fakta Dibalik Viralnya Video ASN Sukoharjo Digerebek Petugas Saat Mesum. Gambar: Pixabay.com

BaperaNews - Sebuah video viral beredar di medsos, dinarasikan sebagai upaya penggerebekan oknum ASN sedang mesum dengan pasangan non resmi di Sukoharjo, namun ternyata narasi tersebut tidak benar.

Dalam video berdurasi satu menit yang salah satunya diunggah oleh grup Facebook Info Sukoharjo Makmur tersebut, Nampak sejumlah warga sedang duduk di depan rumah dan ada dua orang petugas Bhabinkamtibmas terlihat di depan pintu, pengunggah video menulis caption Penggerebekan ASN Pemkab Sukoharjo sedang mesum.

Namun dari penelusuran yang dilakukan, video viral ternyata terjadi di Gatak, Sukoharjo. Ketua RT setempat, Triatmojo menyampaikan video yang diunggah tersebut bukan pasangan mesum. “Itu ada orang yang kontrak di salah satu rumah di RT 4 RW 1, yang katanya bukan pasangan resmi, makanya kemarin saya dan warga juga petugas Bhabinkamtibmas memeriksanya” ujarnya hari Senin 28 Maret 2022.

Tri melanjutkan, keduanya ternyata pasangan suami istri yang sudah menikah secara siri, namun keduanya memang belum lapor ke RT sehingga pihak RT belum tahu kalau mereka sudah nikah siri. “Mereka sudah tinggal lama, tapi selama ini belum lapor kalo sudah nikah siri, baru kemarin itu kami kroscek dan ternyata benar sudah ada buktinya” lanjutnya.

Baca Juga: Ramai – Ramai Tolak RUU Sisdiknas Nadiem Imbas Kata Madrasah Hilang

Untuk pekerjaannya sendiri, Tri menyebut kurang tahu, yang pria disebut wiraswasta, “Untuk status ASN saya kurang tahu, yang wanita ini jarang sosialisasi, dia bantu-bantu gitu, kalau yang pria warga Blimbing, wiraswasta” paparnya.

Tri berharap dengan adanya penjelasan resmi ini bisa meluruskan berita miring yang beredar di medsos, “Kalau saya memang tidak pernah buka Facebook, semoga ini bisa luruskan beritanya” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan seorang warga dengan nama akun Facebook Pak Lupus mengunggah informasi ke grup Facebook Info Sukoharjo Makmur, “Info maszeeh pegawai dinas sosial SKH ketangkep basah oleh warga setempat, kejadian sudah berulang kali, ini kedua kalinya ketangkep basah, resmi di atas materai tepatnya di desa Tegal Terik barat SMP 2 SKH” tulisnya.

Warganet pun menyimpulkan bahwa video tersebut berisi penangkapan pasangan mesum yang ternyata tidak benar dan telah dijelaskan langsung oleh Triatmojo, tentunya kita memang lebih hati-hati menerima berita di medsos, perlu dipastikan dulu kebenarannya dan tidak boleh sembarangan ambil kesimpulan.

Baca Juga : Anak Nindy Ayunda Alami Perubahan Sikap dan Psikis Usai Menjadi Korban Kekerasan Mantan Pengasuh