Fahd A Rafiq Mendukung Indonesia Yang Berupaya Memenangkan Posisi Co-Host untuk Piala Dunia FIFA 2034

Indonesia berusaha keras untuk menjadi co-host dalam Piala Dunia FIFA 2034.

Fahd A Rafiq Mendukung Indonesia Yang Berupaya Memenangkan Posisi Co-Host untuk Piala Dunia FIFA 2034
Fahd A Rafiq Mendukung Indonesia Yang Berupaya Memenangkan Posisi Co-Host untuk Piala Dunia FIFA 2034. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Melalui upayanya yang gigih, berharap bisa mendapatkan posisi co-host untuk Piala Dunia FIFA 2034. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memiliki keinginan kuat untuk melihat Indonesia terlibat dalam penyelenggaraan ajang sepak bola prestisius ini.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, menyampaikan bahwa kesempatan untuk piala dunia tahun 2034 yang belum dilakukan bidding menekankan bahwa Indonesia akan sanggup menjadi tuan rumah piala dunia.

“Piala Dunia 2034 akan berjalan dalam waktu 10 tahun ini, namun jika bidding untuk menjadi tuan rumah kita berhasil kita memiliki waktu 10 tahun yang akan membuat semua fasilitas untuk piala dunia akan terpenuhi.” Ujar Fahd A Rafiq, Jumat (20/10).

Keinginan itu telah disampaikan kepada presiden yang akan dibahas di Arab Saudi yang memiliki agenda pembahasan peran Indonesia. Terlebih negara Australia dan juga Arab Saudi berminat menjadi tuan rumah piala dunia 2034 juga.

Menpora menyampaikan bahwa saat ini banyak pihak dari Indonesia sedang berkomunikasi dengan negara Australia dan juga negara Asean lainnya, menekankan bahwa Indonesia memiliki keinginan menjadi co-host.

“Pengalaman Indonesia sebagai host dari Asian Games 2018 telah menyita mata dunia bahwa Indonesia adalah negara yang mampu untuk mengadakan event internasional, banyak juga event event Internasional yang telah dijalankan di Indonesia sebagai contoh yang baru saja selesai yaitu MandalikaGP.” Ujar Fahd A Rafiq, Jumat (20/10).

Sebagai informasi, FIFA, badan sepak bola dunia, telah memberikan peluang kepada negara-negara di wilayah Asia dan Oseania untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Beberapa negara yang telah menyatakan minat mereka termasuk Arab Saudi dan Australia.

Indonesia mengambil langkah proaktif dalam mengikuti proses bidding ini dan berharap bahwa melalui kerja sama dan komunikasi yang intensif dengan negara-negara lain, impian menjadi co-host untuk Piala Dunia FIFA 2034 dapat terwujud.

Penulis : Ahmad G