Bapera, Organisasi Masyarakat Penjaga Persatuan

Meski terbilang baru, Bapera menjadi bagian masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dengan menjadi bagian dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia. 

Bapera, Organisasi Masyarakat Penjaga Persatuan
Bapera, Organisasi Masyarakat Penjaga Persatuan. Gambar: Instagram.com/ @ranny.fahdarafiq

BaperaNews - Bapera hadir sebagai salah satu organisasi masyarakat (Ormas) yang berorientasi pada perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat. Organisasi masyarakat (Ormas) yang didirikan oleh Fahd El Fouz A Rafiq tersebut menjadi salah satu bagian masyarakat yang cukup penting dalam perjalanan demokrasi mendatang di Indonesia.

Bapera merupakan organisasi yang dibentuk dengan semangat serta inovasi untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang memegang teguh nilai-nilai Pancasila, salah satunya sila ke-3 yakni Persatuan Indonesia.

Meski tergolong baru, Bapera menjadi bagian masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dengan menjadi bagian dalam menjaga persatuan dan kesatuan sekaligus menciptakan perdamaian di Indonesia

Bapera dengan tegas menjalankan setiap sila yang terdapat pada Pancasila salah satunya sila ke-3 yang berbunyi Persatuan Indonesia. Bapera berusaha untuk terus menciptakan Indonesia yang maju, demokratis dan damai salah satunya dengan menjadi wadah untuk menghasilkan generasi-generasi penerus negeri ini yang memiliki  jiwa toleransi dan menjunjung tinggi nilai kesatuan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Tentang Organisasi Bapera (Barisan Pemuda Nusantara)

Tepat pada tanggal 5 Maret 2022, Bapera berhasil memiliki 1 Juta anggota yang tersebar luas di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Hal ini membuktikan tingginya antusiasme masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang Unggul. 

Bapera memiliki anggota dengan latar belakang yang berbeda-beda yang membuatnya menjadi salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang menjunjung tinggi toleransi dan kesatuan. Partai politik (Parpol), agama, suku hingga ras setiap anggota Bapera boleh saja berbeda, namun persatuan dan kesatuan bangsa tetap menjadi tujuan utama organisasi yang satu ini. 

Begitu bergetar hati ini bila membayangkan pemuda kita yang dapat bersatu dari 34 Provinsi, dengan perbedaan yang ada baik agama, suku, ras hingga pilihan politik. 

Bayangkan saja, Hasil Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan bila saat ini Indonesia memiliki bonus demografi yang membuat Indonesia memiliki 70% warga dalam usia produktif.

Hasil Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS). Gambar : istimewa

Bila 70% warganya di usia produktif, dan Ormas Bapera dapat mempersatukan para pemuda-pemudi Indonesia dengan nilai toleransi dan menghargai segala perbedaan, maka akan terciptalah negara Indonesia yang di impikan para pendiri bangsa.

Bapera juga berusaha untuk menjadi bagian dalam memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, hingga pembangunan di Indonesia. Apalagi saat kondisi negara yang tergolong sedang krisis seperti sekarang akibat serangan virus Covid-19 yang tak kunjung usai dimana rakyat Indonesia harus menghadapi masa sulit akibat dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini. 

Organisasi Masyarakat (Ormas) Bapera sebagai salah satu elemen bangsa dan masyarakat turut bersama-sama membantu untuk meringankan beban rakyat dan akan terus berkomitmen untuk menjaga kesatuan serta kedamaian Indonesia

Gambar : Istimewa

Bapera peduli Rohingnya dengan memberikan bantuan secara khusus. Gambar : Istimewa

Baca Juga : Fahd A Rafiq : Alhamdulillah, BAPERA Tembus 1 Juta KTA