Dugaan Penyebab Jasad Mahasiswi IPB Terseret Banjir sampai Jakbar

Kepolisian dan Basarnas ungkap dugaan penyebab Jasad Mahasiswi IPB, Adzra Nabila terseret banjir hingga ditemukan di Jakarta Barat (Jakbar).

Dugaan Penyebab Jasad Mahasiswi IPB Terseret Banjir sampai Jakbar
Kepolisian dan Basarnas ungkap dugaan penyebab Jasad Mahasiswi IPB, Adzra Nabila terseret banjir hingga ditemukan di Jakarta Barat (Jakbar). Gambar : Antara/Dok. Abdu Faisal/Instagram.com/@kansar_jakarta

BaperaNews - Jenazah mahasiswi IPB, Adzra Nabila yang terseret banjir di Kawasan Tanah Sareal Bogor ditemukan di aliran Banjir Kanal Barat (BKB) Tambora Jakarta Barat. Kapolsek Tambora Kompol Putra Pertama dan pihak dari Basarnas menjelaskan sebab korban terseret hingga 30 km.

Awalnya pihak kepolisian mendapat laporan dari dinas UPK Air, dan kemudian menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas. “Mendapat informasi dari dinas UPK Air, ditemukan jenazah tersangkut di kanal barat dekat Season City. Polsek Tambora kemudian menghubungi Basarnas dan BPBD untuk evakuasi jenazah” ujarnya Minggu (16/10).

Staf Basarnas Jakarta Rizky yang berada di lokasi menyebut jenazah Adzra Nabila berhasil dievakuasi pada pukul 08.00 WIB, baju yang dipakai jenazah tersebut mirip dengan laporan posko evakuasi Bogor.

“Alhamdulillah, jam 08.00 WIB kita berhasil evakuasi korban dengan ciri yang diberikan posko di Bogor, hampir sama” tuturnya.

Jenazah kemudian dievakuasi dengan ekskavator dan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk otopsi.

Baca Juga : Penembak 3 Remaja Bercelurit Di Bogor, Ternyata Anggota Intel

Adzra terseret sampai 30 km,diduga karena Bendung Katulampa dalam status Siaga III. “Mungkin korban terbawa aliran banjir, karena dari hari pertama sampai hari ini, semalam Katulampa masuk siaga III, artinya arus cukup kencang sehingga korban sampai terbawa arus di BKB ini” jelas Rizky.

Adzra hilang sejak Selasa sore (11/10), terperosok ke gorong-gorong bersama motor yang dinaikinya ketika banjir melanda jalan yang ia lewati. Ia sempat terekam kamera sedang naik motor melaju pelan di kanan jalan. Ia kemudian terdorong arus air dan jatuh di gorong-gorong, gorong-gorong tersebut mengalir ke Sungai Ciliwung.

Pesan Duka Mendalam Dari Rektor IPB

Rektor IPB Prof. Arif Satria menyampaikan duka cita mendalam atas tewasnya Mahasiswi IPB, Adzra Nabila. “Duka mendalam kami sampaikan atas berpulangnya salah seorang mahasiswi terbaik kami saudari Adzra Nabila, almarhum ialah anak yang sangat baik dan disukai rekan-rekannya. Namun kita harus ikhlas melepasnya, semoga husnul khotimah dan terus mengalir pahala baiknya selama ini” tuturnya.

“Kami ucapkan terima kasih sebesarnya kepada Polri, TNI, Basarnas, Pemkab Bogor, dan Pemkot dan semua pihak yang tiada henti berusaha menemukan Adzra Nabila sejak hilang terkena musibah terseret arus selokan ketika hujan deras di Bogor” pungkasnya.

Baca Juga : Viral! Tangan Bocah Terluka Parah Akibat Ledakan Petasan