Duet dengan Aaliyah Massaid, Reza Artamevia Rilis Album Movement of Soul

Reza Artamevia kembali ke dunia musik dengan meluncurkan album terbarunya berjudul "Movement of Soul". Album baru tersebut akan melibatkan Aaliyah Massaid.

Duet dengan Aaliyah Massaid, Reza Artamevia Rilis Album Movement of Soul
Duet dengan Aaliyah Massaid, Reza Artamevia Rilis Album Movement of Soul. Gambar : Instagram/@rezaartameviaofficial

BaperaNews - Setelah menahan diri selama 21 tahun untuk merilis album penuh, Reza Artamevia kembali ke dunia musik dengan meluncurkan album terbarunya yang berjudul "Movement of Soul."

Penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagu hitsnya pada era 90-an ini menghadirkan 10 lagu dengan nuansa musik kekinian, menjadikan album ini sangat spesial baginya.

"Di album 'Movement of Soul,' begitu banyak impian saya selama 21 tahun ini. Jadi pas mau bikin album waktu itu bilang mau numpahin di album," ungkap Reza di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/1).

Album baru Reza Artamevia ini menjadi lebih istimewa karena melibatkan putrinya dalam proses penggarapannya. Reza merasa bangga karena album tersebut adalah persembahan dari putri-putrinya.

Meskipun semua album baginya memiliki nilai spesial, "Movement of Soul" membawa nuansa yang berbeda dan mendalam.

Dalam album Movement of Soul ini, Reza berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama. Salah satu kolaborasi menarik terjadi saat Reza berduet dengan Aaliyah Massaid, membawakan lagu berjudul "Berharap Tak Berpisah," yang merupakan karya Denny Chasmala dengan aransemen oleh Al Ghazali.

Baca Juga : Atta Halilintar Rilis Album Novebless Rayakan Kelahiran Anak Kedua

"Saya juga berduet dengan Aaliyah dalam lagu 'Berharap Tak Berpisah,' yang diciptakan oleh Denny Chasmala dan diaransemen oleh Al Ghazali," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Reza juga memberikan sentuhan baru pada album ini dengan menyanyikan ulang lagu dangdut klasik "Selamat Malam" yang dipopulerkan oleh Evie Tamala.

Meskipun tetap setia pada akar musiknya, Reza ingin menjelajahi berbagai genre musik dan merangkul keindahan dari setiap genre.

"Bagi saya, musik itu indah dalam segala genre. Saya tak pernah ingin terjebak dalam satu genre musik saja. Dan saya sangat suka dengan lagu 'Selamat Malam' sejak puluhan tahun yang lalu," katanya.

Keistimewaan lain dari album "Movement of Soul" adalah peluncurannya secara eksklusif dalam format baru KFC Digital. Sebuah inovasi yang menawarkan pengalaman mendengarkan musik melalui ponsel.

Dandy, perwakilan dari pihak GMI Records, mengatakan, "Ini inovasi baru menghadirkan pengalaman bermusik yang baru. Kalo sebelumnya kita sudah keluarkan CD ratusan keping, kita coba tawarkan ini sebagai opsi baru."

Baca Juga : Taylor Swift Akan Rilis Album "Speak Now" Versi Terbaru