Daesung BIGBANG Bakal Comeback Solo, Catat Tanggalnya!

Daesung, member dari BIGBANG, akan merilis special single 'FLOW' sebagai solois. Baca selengkapnya di sini!

Daesung BIGBANG Bakal Comeback Solo, Catat Tanggalnya!
Daesung BIGBANG Bakal Comeback Solo, Catat Tanggalnya!. Gambar : Instagram/xdaesung

BaperaNews - Melalui unggahan resmi D-Lable pada Senin (11/12), dikonfirmasi bahwa Daesung bersiap kembali sebagai solo artis dengan special single terbaru bertajuk "FLOW," yang rencananya akan dirilis pada 18 Desember pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Dalam poster resmi yang turut diunggah, Daesung BIGBANG terlihat tersenyum. Namun, yang membuat single ini lebih istimewa adalah bahwa "FLOW" sebenarnya merupakan lagu yang sudah dirilis oleh penyanyi Lee Han-chul pada tahun 2012.

Daesung kemudian memberikan sentuhan baru, menghadirkan nuansa liburan yang membuatnya pas untuk merayakan periode Natal hingga tahun baru.

"FLOW" bukan hanya menandai comeback Daesung sebagai solo artis, tetapi juga menjadi rilisan terbarunya setelah bergabung dengan R&D Company pada April 2023. Pergantian agensi ini terjadi setelah Daesung meninggalkan YG Entertainment menjelang akhir tahun 2022.

R&D Company, sebagai agensi yang menaungi beberapa nama besar seperti Haein LABOUM, Chun Myung-hoon, Lisa Chung, Navi, Kissum, Shin Joo-ah, dan lainnya, menyambut Daesung dengan senang hati.

Baca Juga: T.O.P Keluar Dari BIGBANG, Begini Konfirmasinya

Mereka menandatangani kontrak eksklusif dengan Daesung dan merilis pernyataan pada tanggal 3 April 2023.

R&D Company juga mengumumkan pendirian label khusus untuk sang musisi yang diberi nama D-Label. Melalui D-Label, tim yang didedikasikan untuk Daesung akan memberikan dukungan penuh dalam berbagai aspek, termasuk kegiatan musiknya.

"Kami telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Daesung yang telah mendapatkan begitu banyak cinta dari fan Kpop di seluruh dunia bersama BIGBANG," kata perwakilan dari R&D Company seperti dilaporkan oleh EDaily pada Senin (3/4).

Daesung, selama kariernya, telah menghasilkan beberapa proyek musik yang sukses, termasuk dua album Jepang, D'scover dan D'slove pada tahun 2013 dan 2014, serta dua mini album Jepang, Delight (2014), D-Day (2017), dan Delight 2 (2017).

Ia juga merilis beberapa single baik secara solo maupun sebagai bagian dari album BIGBANG, seperti "Try Smiling," "Look at Me Gwisson," "A Big Hit," "Cotton Candy," "Baby Don't Cry," "Lunatic," dan "Wings".

Baca Juga: Taeyang BIGBANG Dikabarkan Akan Kolaborasi Dengan Lisa BLACKPINK